ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Aksesoris Berita

Headset Gaming Razer Kraken V4 and V4 X Resmi Diperkenalkan

Razer-Kraken-V4.

Gadgetren – Razer secara resmi telah mengumumkan produk gaming headset terbarunya melalui seri Kraken V4 yang mencakup Kraken V4 dan Kraken V4 X.

Seri Kraken V4 generasi baru ini membawa sejumlah pembaruan fitur-fitur lebih mumpuni dari generasi sebelumnya mulai dari efek pencahayaan dan opsi konektivitas yang lebih lengkap. Semuanya untuk memberikan pengalaman gaming imersif bagi para gamer.

Mengenai ketersediaannya di Indonesia, Razer menyebutkan kepada tim Gadgetren Kraken V4 X akan tersedia di Indonesia pada akhir kuartal ketiga atau Q3 2024. Sayangnya, model Kraken V4 belum tersedia di Indonesia untuk saat ini.

Sementara di pasar global, Kraken V4 sudah bisa dibeli dengan harga bandrol $179.99 USD atau setara Rp2,7 jutaan melalui Razer.com, RazerStores, dan reseller resmi. Sedangkan untuk Kraken V4 X dilepas dengan harga $79.99 USD atau sekitar Rp1,2 jutaan yang akan tersedia di pasar global pada Q3 2024.

Sebelum menantikan kehadirannya di Indonesia, Razer pun membocorkan fitur-fitur canggih yang akan dibawa oleh headset gaming seri Kraken V4 ini.

Kraken V4 

 Razer-Kraken-V4-kemasan-pembelian

Adapun untuk model tertinggi, Kraken V4 menawarkan tiga koneksi sekaligus yang serbaguna mulai dari Razer HyperSpeed Wireless 2,4GHz, Bluetooth, dan koneksi USB. Headset gaming ini disebut dapat memberikan audio yang lancar di berbagai perangkat termasuk PC, PlayStation, Nintendo Switch, Steam Deck, dan handphone pintar.

Kemudian mikrofonnya menggunakan teknologi yang diambil dari Razer BlackShark V2 Pro berupa mikrofon HyperClear Super Wideband yang diklaim dapat menangkap detail suara yang memanjakan telinga para gamer.

Sementara dukungan speaker menggunakan Driver Razer TriForce Titanium 40 mm yang disebut dapat menghasilkan suara tinggi, menengah, dan rendah untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang kaya dan mendalam.

Speaker tersebut juga didukung teknologi THX Spatial Audio sehingga membuat Kraken V4 mampu menawarkan surround sound 7.1 tingkat lanjut untuk memberikan suara realistis yang dapat mengoptimalkan suara game.

 Razer-Kraken-V4-foam.

Selain itu, dengan soundstage yang diperluas dan Profil Game THX yang disesuaikan untuk lebih dari 60 judul populer, para gamer dapat langsung mengatur setelan yang disesuaikan dengan referensi masing-masing.

Model Kraken V4 memiliki tombol pengaturan keseimbangan game atau chat pada earcup yang tidak hanya memungkinkan penyesuaian cepat saat bermain, tetapi juga menawarkan kontrol presisi atas volume campuran antara suara game dan komunikasi suara.

Ini memastikan para pemain dapat dengan mudah mengatur dan menyeimbangkan tingkat volume antara suara game dan chat untuk menghindari audio yang terlalu keras selama momen-momen gaming yang kritis.

Kraken V4 menjadi headset gaming Razer pertama yang menawarkan pencahayaan earcup 9-zona yang didukung oleh Razer Chroma RGB. Dengan akses ke 16,8 juta warna, memungkinkan efek pencahayaan baru yang akan menambah keseruan gaming termasuk preset “Wheel”, “Starlight”, dan “Fire” yang sebelumnya tidak dapat dicapai dengan pencahayaan satu zona.

Pengguna dapat menyesuaikan setiap zona pencahayaan secara individual melalui Chroma Studio yang mendukung lebih dari 300 game dan 500 perangkat dari lebih dari 50 mitra.

Kraken V4 X

 Razer-Kraken-V4-X-USB-C-A

Disisi lain, Kraken V4 X menawarkan headset gaming RGB berkabel yang disebut menyuguhkan daya yang tahan lama dan juga fitur audio imersif yang serupa termasuk Driver Razer TriForce 40 mm untuk menghadirkan audio yang kuat dan hidup.

Kemudian menggunakan mikrofon Razer HyperClear Cardioid untuk pengoptimalan penangkapan suara dan surround sound 7.1 tingkat lanjut. Pengguna juga dapat melakukan pengaturan Razer Chroma RGB untuk permainan yang lebih seru. Headset ini menyediakan kabel Type C dan Type A yang dapat dikonversi untuk memastikan fleksibilitas banyak platform.

Secara fisik, headset Kraken V4 X menggunakan bantalan memory foam hibrida dengan kain dan kulit sintetis untuk memberikan pengalaman mendengarkan dengan isolasi suara yang kedap sekaligus menghadirkan ketahanan bermain game yang bisa berjam-jam.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.