ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengundang Teman ke TikTok Untuk Dapat Hadiah

Cara Mengundang Teman ke TikTok Header

Gadgetren – TikTok sangat populer di kalangan anak muda maupun berbagai usia karena bisa berinteraksi pada suatu video melalui like, komentar, berbagi, serta mengikuti pengguna lain untuk melihat lebih banyak konten yang ada.

Memiliki lebih banyak pengikut di TikTok tentunya akan membuat video-video yang kamu unggah akan muncul di halaman “Following” mereka sehingga berpotensi lebih banyak ditonton.

Salah satu untuk menambah follower dengan mengundang teman ke TikTok yang mana fiturnya sudah tersedia secara bawaan lewat halaman Profil.

Cara Mengundang Teman ke TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon “Profil” yang ada di pojok kanan bawah layar.
  • Di atas layar sebelah menu Bagikan profil, kamu akan melihat ikon yang mirip orang dengan tanda “+”. Mengundang-teman-di-TikTok
  • Ketuk ikon Bagikan teman tersebut.
  • TikTok akan memberikan beberapa opsi untuk mengundang teman seperti WhatsApp, Telegram, SMS, email, Instagram Direct, Facebook, X, dan lainnya. Mengundang-teman-di-tiktok2.
  • Pilih metode yang kamu inginkan.
  • Kirimkan tautan undangan kepada teman yang diinginkan.
  • Setelah teman kamu menerima undangan dan mendaftar ke TikTok melalui tautan yang kamu kirimkan, mereka akan mulai mengikuti akun kamu, dan kamu juga bisa mengikuti mereka kembali.

Pastikan teman kamu sudah mendaftar dan aktif di TikTok menggunakan tautan yang dikirimkan agar kamu bisa mendapatkan hadiah. Pasalnya TikTok kerap menawarkan hadiah atau insentif bagi pengguna yang berhasil mengundang teman untuk bergabung.

Hadiah ini bisa bervariasi tergantung pada promosi yang sedang berlangsung. Beberapa jenis hadiah yang biasanya ditawarkan mencakup Koin TikTok, Uang Tunai, Voucher, diskon, poin TikTok, dan lainnya.

Koin TikTok yang didapat bisa digunakan untuk membeli hadiah atau mendukung kreator konten favorit saat siaran langsung. TikTok juga kadang-kadang menawarkan hadiah uang tunai yang bisa ditarik melalui metode pembayaran seperti PayPal atau dompet digital lainnya.

Selain itu, TikTok mungkin juga menawarkan voucher belanja, diskon di platform e-commerce, atau hadiah lain yang bisa digunakan untuk pembelian online. Kemudian ada juga poin yang dapat dikumpulkan dan ditukar dengan hadiah atau uang tunai setelah mencapai jumlah tertentu.

Untuk mengetahui hadiah dari mengundang teman, TikTok biasanya menampilkan informasi tentang promosi ini di halaman undangan teman, di bagian “Hadiah” , atau melalui ikon kado yang berada di atas kiri halaman Beranda. Kadang-kadang TikTok juga mengumumkan promosi baru melalui notifikasi yang dikirimkan ke aplikasi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.