ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

itel P65 Resmi Dijual di Indonesia Seharga Hanya Sejutaan

itel P65 Resmi Dijual di Indonesia Seharga Hanya Sejutaan

Gadgetren – itel Indonesia secara resmi telah memasarkan handphone entri terbarunya yang bernama itel P65. Handphone baru ini sudah bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi itel di Shopee dengan harga Rp1.499.000.

Selama program flash sale berlangsung, untuk 500 pembeli pertama akan berkesempatan mendapatkan smartwatch O11 dan Headset IEP-12. Menariknya pembelian itel P65 juga memberikan tambahan gratis charging case khusus dari itel dengan persediaan terbatas.

Charging case khusus ini memiliki kapasitas daya 2.400mAh sehingga membuat itel P65 memiliki tambahan daya hingga 7400mAh. Bawaan kapasitas baterai dari handphone itel P65 sendiri memiliki daya 5000mAh. Selain itu baterai 5000mAh dilengkapi pengisian cepat 18W yang dapat mengisi daya dari 0% menjadi 100% dalam waktu 85 menit melalui USB Type C.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yaitu Cyber Titanium dan Cyber Black. Di bagian dekat modul kamera belakangnya terdapat fitur Dynamic Light Show yang tak hanya sebagai ornamen saja tetapi juga menghadirkan fungsi untuk menginformasikan notifikasi dari aplikasi yang sudah diinstal, status pengisian daya, hingga saat memainkan game.

Dari segi desain, itel P65 mengusung ukuran 6,7″ berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi 1600 x 720 piksel serta refresh rate hingga 120Hz. Kemudian menampilkan bingkai datar yang memiliki sudut melengkung.

Bobotnya sekitar 198 gram dengan ketebalan 7,8mm. Bodinya di sisi kanan terdapat tombol FlexButton yang memiliki beragam fungsi seperti untuk pintasan ke fitur perekam video, QR barcode, senter, kamera, mode pesawat dan masih banyak lagi.

Performa pacu itel P65 menggunakan chipset Unisoc T615 Octa-Core (12nm) 1,8GHz yang dipadukan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Chipset tersebut juga didukung ekspansi RAM hingga 8GB yang memungkinkan RAM bisa mencapai 16GB.

itel-P65-flex-button

Untuk mendukung permainan di handphone terdapat software iBoost Gaming Engine yang menyediakan setelan permainan sesuai dengan kebutuhan kinerja performa yang diinginkan mulai dari Power Saving, Equilibrium, dan Performance.

Soal fotografi, itel P65 menyuguhkan kamera utama beresolusi 50MP dengan auto focus dan di atas kertas terdapat tambahan kamera 0,08MP. Kamera belakang dibekali LED Flash untuk membantu penerangan ketika mengambil gambar di malam hari maupun di dalam ruangan.

Kemudian kamera depan menawarkan resolusi 8MP. Perekaman video dengan kamera belakang dan depan mampu menghasilkan kualitas video hingga 1080p pada 30fps. Handphone ini menjalankan tampilan antarmuka itel OS 14 berbasis Android 14.

Tersedia port audio jack 3,5mm untuk pengguna dapat menghubungkan earphone agar dapat mendengarkan musik maupun menikmati hiburan lainnya. Sayangnya handphone ini belum menyediakan fitur NFC untuk mengisi atau mengecek e-money.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.