ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp800 Ribuan! itel A70 Resmi Dijual di Indonesia

Cuma Rp800 Ribuan! itel A70 Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Menjawab kebutuhan handphone dengan harga terjangkau, itel merilis handphone terbarunya yakni itel A70. Handphone kelas entri ini menariknya dibanderol dengan harga di bawah Rp1 juta yang sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce Shopee.

Selama program flash sale berlangsung itel A70 tak hanya dijual dengan harga promo tetapi juga menghadirkan bonus gratis aksesoris seperti earphone, TWS, dan powerbank selama stok tersedia. itel A70 tersedia dalam dua varian RAM dengan kapasitas yang berbeda dan detail harganya sebagai berikut:

  • itel A70 RAM3GB + 8GB/ 128GB  : Rp989.000 (harga promo Rp889.000)
  • itel A70 RAM 4GB + 8GB/ 128GB : Rp1.099.000 (harga promo Rp989.000)

Dengan mengusung empat varian warna yang mencakup Brilliant Gold, Starlish Black, Field Green, dan Azure Blue, itel A70 cukup menggoda melalui tampilan desain dengan modul kamera belakang mirip seri iPhone 15. Sebelumnya itel meluncurkan seri itel S23 yang juga mengadopsi desain lini iPhone dari produsen teknologi raksasa asal Amerika Serikat itu.

Secara desain, itel A70 memiliki bingkai datar dengan ketebalan hanya 8,6mm sehingga bodinya tampak ramping dan ringkas. Layar itel A70 tampil dengan tetesan air sebagai tempat kamera depan beresolusi 8MP dengan dibekali fitur HDR dan AI portrait selfie.

Di dekat kamera depan juga tersedia fitur Dynamic Bar yang memungkinkan pengguna dapat menerima informasi mengenai status sistem seperti panggilan masuk, notifikasi aplikasi, status baterai, hingga membuka dan mengunci layar.

Kemudian di belakang seolah-olah terdapat tiga kamera belakang namun yang sebetulnya hanya ada satu lensa kamera beresolusi 13MP yang sudah mendukung HDR. Lensa utama juga ditemani LED Flash untuk bantuan pencahayaan pengambilan foto maupun video di kondisi ruangan minim penerangan maupun di malam hari.

 itel-A70-spek

Ukuran layarnya sekitar 6,6 inci  yang memiliki resolusi HD+ (1612 x 720 piksel) serta mendukung tingkat kecerahan 500 nit dan touch sampling rate 120Hz. Terdapat pemindai sidik jari di samping kanan bodinya sebagai sensor fingerprint untuk masuk ke dalam tampilan antarmuka itel OS 13 berbasis Android 13 (Go edition).

Performa pacunya menggunakan chipset Unisoc T603 (12nm) Octa-core 1.8GHz. Bila kapasitas penyimpanan kurang, pengguna bisa memanfaatkan kartu microSD dengan kapasitas hingga 2TB.

Baterainya berkapasitas besar 5.000mAh yang dapat diisi dayanya melalui USB Type C. Sayangnya handphone ini belum menyediakan fitur NFC untuk mengisi atau mengecek e-money namun terdapat port jack audio untuk menghubungkan earphone.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar