ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Aktifkan Dark Mode Facebook Lite Agar Lebih Nyaman

Dark Mode Facebook Header

Gadgetren – Facebook Lite merupakan aplikasi versi mini yang diciptakan untuk menjadi alternatif dari aplikasi Facebook reguler.

Biasanya Facebook Lite pada ponsel kelas entri karena tidak terlalu memakan banyak kuota data maupun penyimpanan internal. Bahkan konsumsi RAM dari Facebook Lite pun lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi versi reguler.

Facebook Lite pun memiliki Dark Mode yang bisa digunakan untuk melihat layar konten lebih nyaman khususnya dalam kondisi ruangan redup atau malam hari.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Lite

  1. Buka aplikasi Facebook Lite.
  2. Login akun Facebook.
  3. Pada halaman Home, tekan tombol More berikon tiga garis di bagian kanan atas.
  4. Gulir ke bawah hingga menemukan Dark Mode
  5. Tekan tombol toggle Dark Mode ke posisi aktif.
  6. Tampilan latar belakang dari Facebook Lite menjadi warna gelap.

Berkat tampilan latar belakang yang menjadi gelap, membaca maupun menonton film tidak membuat mata cepat lelah akibat cahaya yang silau maupun kecerahan.

Perlu dicatat bahwa Dark Mode pada Facebook Lite harus diaktifkan secara manual langsung di aplikasinya. Berbeda dengan aplikasi Facebook versi reguler yang dapat membuat latar belakang secara otomatis mengikuti pengaturan sistem ponsel.

Facebook Lite sendiri dapat diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store. Tampilan antarmuka dari aplikasi ini lebih sederhana dibandingkan dengan Facebook versi reguler dengan beberapa fitur yang dibatasi.

Facebook Lite hingga kini masih terus mendapatkan update sehingga memang lebih cocok untuk kamu yang punya ponsel dengan RAM 2GB maupun jaringan internet yang lambat.

Apabila ponsel kamu tergolong bertenaga, menggunakan aplikasi Facebook versi reguler tentunya menjadi opsi yang baik supaya tidak ketinggalan fitur-fitur yang ditawarkan oleh pihak Meta.

Tentu sebagai alternatifnya, kamu juga bisa membuka halaman web Facebook langsung lewat browser saja ketimbang memasang Facebook Lite yang mana juga akan membuat ruang penyimpanan lebih lega.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.