ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Laptop Copilot+ PC ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) Resmi Dijual di Indonesia 

Laptop Copilot+ PC ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) Resmi Dijual di Indonesia 

Gadgetren – Setelah dijual melalui program pre order, akhirnya ASUS secara resmi telah memasarkan  laptop Copilot+ PC terbarunya yaitu Vivobook S 15 OLED (S5507) di Indonesia.

Laptop yang satu ini dibanderol dengan harga Rp23.999.000 yang sudah dapat dibeli secara online melalui situs belanja ASUS Store, e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS di Tokopedia, maupun toko fisik ASUS dan mitra retail resminya.

Setiap pembelian Vivobook S 15 OLED akan mendapatkan gratis Microsoft Office Home and Student 2021 dan 1 Year Microsoft 365 + 100GB Storage, 2 tahun Global Warranty termasuk 1 tahun ASUS Perfect Warranty, dan 3 in 1 backpack.

Vivobook S 15 OLED menawarkan satu varian warna yaitu Cool Silver. Performa pacunya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite X1E 78 100 dengan 12 core dan 12 thread serta memiliki kecepatan maksimal 3.4GHz dan Cache 42MB.

Prosesor tersebut dibekali NPU Qualcomm Hexagon untuk mendukung komputasi AI hingga 45 TOPS. Laptop ini juga memiliki memori LPDDR5X sebesar 32GB dan penyimpanan SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB yang sudah dapat menunjang produktivitas dan aktivitas multitasking pengguna.

Selain itu, sebagai Copilot+ PC, Vivobook S 15 OLED mendukung beragam fitur  akselerasi AI eksklusif di Windows 11 seperti Live Captions, Windows Studio Effect, dan Cocreator.

ASUS juga menyediakan aplikasi berbasis AI yaitu StoryCube untuk memudahkan manajemen aset digital sehingga pengguna dapat mengelola, mengedit, dan menemukan foto serta video dengan lebih mudah.

Pada aspek tampilan, layar Vivobook S 15 OLED mengusung ukuran 15,6″ berpanel Lumina OLED  yang memiliki resolusi 3K (2880 x 1620 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, HDR, color gamut 100% DCI-P3, dan tingkat kecerahan hingga 600 nit.

 ASUS-Vivobook-S-15-OLED-rebahan.

Ditambah lagi, layarnya mendukung anti-flicker dan low-blu-light yang telah tersertifikasi sehingga mata pengguna dapat nyaman melihat konten di bawah sinar matahari maupun dalam pemakaian jangka panjang.

Untuk menunjang konten yang tajam dan mulus, Vivobook S 15 OLED juga dilengkapi dengan speaker bersertifikasi Harman Kardon yang  sudah dapat mengeluarkan suara yang jernih. Selain itu didukung teknologi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio yang lebih hidup.

Secara fisik, Vivobook S 15 OLED memiliki bobot 1,42 kg dengan ketebalan 14,7 mm menjadikan laptop ini sangat mudah dibawa ke mana saja.

Tak hanya itu, layarnya dapat dibuka hingga 180º menjadi posisi rebahan sehingga dapat membantu pengguna menjelaskan laporan dikala meeting kantor maupun kerja kelompok di kampus.

Terdapat logo Vivobook di bagian depan penutup laptop yang diukir secara presisi menggunakan mesin CNC sehingga membuat tampilannya semakin elegan.

Baterainya berkapasitas 70Whr yang dilengkapi pengisian cepat melalui USB Type-C dan diklaim dapat bertahan hingga 18 jama kondisi daya penuh.

 ASUS-Vivobook-S-15-OLED-keyboard

Bahkan pengguna dapat mengisi daya laptop dengan menggunakan power bank tanpa harus mengandalkan sumber colokan listrik. Soal konektivitas, Vivobook S 15 OLED menawarkan port yang lengkap mulai dari port USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack.

Vivobook S 15 OLED turut menyediakan WiFi 7 (802.11be) yang memiliki kecepatan transfer hingga 5,8 Gbps yang mana diklaim 4,8 kali lebih cepat dibandingkan WiFi 6 sehingga pengguna dapat menikmati koneksi internet yang lebih lancar dan cepat.

Teknologi WiFi 7 pada Vivobook S 15 OLED juga didukung Qualcomm FastConnect yang disebut dapat memberikan kestabilan koneksi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.