ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS VivoBook 13 Slate OLED – Laptop Hibrida dengan Layar Memukau

ASUS Vivobook 13 Slate OLED Feature

Gadgetren – ASUS secara resmi telah meluncurkan perangkat hybrid 2-in-1 yang bisa menjadi laptop dan tablet sekaligus, yakni ASUS Vivobook 13 Slate OLED.

Perangkat hybrid ini dibekali dengan keyboard yang bisa dilepas pasang (detachable) sehingga memudahkan pergantian mode dari laptop ke tablet dalam waktu yang singkat.

Pada bagian bawah ASUS VivoBook 13 Slate terdapat pin magnetis yang dapat digunakan untuk terhubung dengan keyboard saat menjadi mode laptop. Namun pada saat menjadi mode tablet, keyboard dapat dengan mudah terlepas dari layar karena menggunakan sistem magnetis.

Selain itu, ASUS pun mengunggulkan layar sentuh dengan lebar 13,3 inci berteknologi OLED, resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), tingkat kecerahan hingga 550nits, 1,07 miliar warna, dan HDR True Black yang mampu menampilkan konten dengan terang dan tajam sehingga dapat memanjakan mata pengguna.

Adapun dukungan 100% DCI-P3 dan PANTONE Validated membuat layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED dapat digunakan untuk desain grafis, edit foto, dan pembuatan video karena mampu menampilkan warna yang hampir mirip dengan dunia nyata.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED Laptop

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, ASUS pun telah menghadirkan Corning Gorilla Glass pada produk ini. Terdapat juga dukungan Dolby Vision yang mampu menampilkan video secara sinematik.

Selain itu, ASUS Vivobook 13 Slate OLED telah dibekali empat speaker pada bagian depan dengan dukungan teknologi Smart Amplifier dan Dolby Atmos yang dapat membuat video maupun musik yang diputar menjadi lebih hidup.

Dari sektor hardware, ASUS Vivobook 13 Slate OLED telah dibekali prosesor Intel Pentium Silver N6000 Quad-Core yang dikombinasi RAM LPDDR4X dengan pilihan 4 GB atau 8 GB sehingga dapat mendukung aktivitas multitasking secara lancar.

Penyimpanan internal yang ditawarkan oleh perangkat hybrid ini pun bervariasi mulai dari eMMC 128 GB hingga M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD 256 GB. Produk ini juga mendukung ASUS Pen 2.0 yang memiliki 4.096 tingkat tekanan sehingga memudahkan pengguna dalam menulis, mencoret, atau menggambar di layar layaknya pada sebuah kertas.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED Work

Perangkat hybrid ini juga didukung dua port USB 3.2 Gen2 Type-C, port 3,5mm audio jack, WiFi, Bluetooth, microSD Reader, kamera depan 5 MP, kamera belakang 13 MP, dan baterai 50WHrs 3-cell Li-Ion.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED pun sudah dibekali dengan pilihan Windows 11 Home in S Mode, Windows 11 Home, dan Windows 11 Pro tergantung dengan varian yang dibeli.

Nantinya perangkat ini akan dijual terlebih dulu di Amerika Serikat dengan harga mulai dari US$ 599 atau sekitar Rp 8,7 jutaan. Sayangnya ASUS belum mengumumkan apakah ASUS Vivobook 13 Slate OLED akan diluncurkan di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar