ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Google Pixel 9 Pro Fold Resmi Rilis, Lebih Ramping dengan Desain Engsel Baru 

Google Pixel 9 Pro Fold Resmi Rilis, Lebih Ramping dengan Desain Engsel Baru 

Gadgetren – Selain merilis tiga handphone Pixel 9, dan 9 Pro XL, Google juga membawa handphone foldable terbarunya yaitu Pixel 9 Pro Fold. Google telah memberikan penyegaran dari segi desain, teknologi engsel, layar yang lebih besar, performa, dan tentunya semakin cerdas.

Mengenai ketersediaannya, Pixel 9 Pro Fold sudah dapat dipesan secara global dan akan mulai bisa dibeli secara bebas mulai tanggal 4 September 2024 mendatang. Harganya dibanderol $1.799 atau setara Rp28,1 jutaan untuk penyimpanan 256GB dan $1.919 atau setara Rp29,9 jutaan untuk penyimpanan 512GB .

Ada dua varian warna yang bisa dipilih Pixel 9 Pro Fold yaitu hitam dan putih. Performa pacu Pixel 9 Pro Fold menggunakan chipset yang sama dengan tiga saudaranya dengan Google Tensor G4 (4nm) 3,1GHz yang secara bawaan dibekali akselerasi AI untuk memberikan pengalaman produktivitas dan multitasking lebih cepat dan mudah.

Handphone lipat ini juga mendukung pembaruan Gemini yaitu Gemini Live dan fitur-fitur Gemini baru lainnya. Selain itu menyediakan dukungan software Google AI seperti Pixel Screenshots, Pixel Studio, Circle to Search, Summarize, dan masih banyak lagi.

Handphone lipat ini telah tersertifikasi peringkat IPX8 untuk ketahanan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Pixel 9 Pro Fold juga memiliki engsel yang mudah dibuka sepenuhnya hingga 180º sehingga pengguna dapat menikmati layar dengan puas.

Panel layarnya menggunakan Super Actua Flex yang disebut 80% lebih terang dari generasi sebelumnya sehingga pengguna dapat melihat layar dengan jelas bahkan saat cuaca cerah di luar.

Ketika dilipat, layarnya berukuran 6,3″ dan saat terbuka berukuran 8″. Keduanya memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 2.700 nit.  Layarnya juga dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus 2.

 Google-Pixel-9-Pro-Fold-

Konfigurasi kameranya tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Di bagian belakang, Pixel 9 Pro Fold menggunakan lensa utama 48MP dan lensa telefoto 10,5MP dengan dukungan pembesaran optik hingga 5x dan lensa sudut lebar beresolusi 12MP. Kemudian di lensa depan luar dan dalam menawarkan resolusi 10MP.

Pixel 9 Pro Fold menghadirkan fitur-fitur fotografi seperti Magic Editor, Best Take, Video Boost, Add Me, dan Pro Controls. Magic Editor akan menawarkan pembaruan fitur dan Add Me kini dapat menyisipkan orang dalam foto.

Pixel 9 Pro Fold menjalankan sistem operasi Android 14 dan akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak selama 7 tahun. Baterainya berkapasitas 4.650mAh yang diklaim dapat bertahan selama 24 jam dalam penggunaan normal. Baterainya turut dibekali pengisian daya 21W.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.