ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Game

Ada Total Hadiah 700 Jutaan, MSI Buka Registrasi Kompetisi MGA 2024

Ada Total Hadiah 700 Jutaan, MSI Buka Registrasi Kompetisi MGA 2024

Gadgetren – MSI dikabarkan akan segera menyelenggarakan MSI Gaming Arena di tahun 2024 ini. Ajang kompetisi tahunan yang dinantikan bagi para gamers di seluruh dunia telah dibuka registrasi atau pendaftarannya secara online.

Game yang akan dipertandingkan dalam kompetisi ini ialah Valorant dan wilayah yang dipilih mencakup Asia Tenggara dan Asia Selatan. Pendaftaran online MGA 2024 dibuka hingga tanggal 25 Agustus pukul 22:59 WIB mendatang dengan maksimal 32 slot tersedia untuk setiap Negara.

Kompetisi ini akan mengumpulkan tim-tim terbaik dari Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura, India, Sri Lanka, dan Bangladesh, menawarkan pertunjukan permainan yang mendebarkan bagi para gamer di seluruh dunia.

Melalui MGA 2024, MSI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan gaming peserta, mempromosikan para peserta, serta memberikan gamer dan pemain pengalaman gaming kelas dunia.

Setelah proses pendaftaran berakhir, MGA 2024 akan memasuki babak Kualifikasi Regional Online mulai tanggal 12 September 2024  hingga 17 September 2024. Kemudian akan dilakukan babak Playoff Online pada tanggal 21 September 2024 hingga 22 September 2024.

Untuk babak Kualifikasi dan Playoff akan bisa disaksikan melalui kanal YouTube resmi MSI sehingga memungkinkan penonton global untuk dapat menikmati momen-momen menegangkan dari kompetisi secara langsung.

Sembilan tim atau wilayah dari babak Kualifikasi dan Playoff kemudian akan melanjutkan lagi di babak Grand Final yang akan digelar pada tanggal 19 Oktober 2024 hingga 20 Oktober 2024 mendatang di booth MSI pada Thailand Game Show 2024, Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok.

Ada empat tim yang akan maju ke Thailand dan mereka akan mendapatkan fasilitas gratis yang disediakan oleh MSI berupa akomodasi, tiket pesawat, visa, dan transportasi. Di Grand Final nanti, setiap tim akan berkumpul  dan berjuang untuk memperebutkan gelar juara MGA tahun 2024.

Ada total hadiah hingga 50.000 USD atau sekitar Rp791 jutaan akan diperebutkan oleh setiap tim yang bertanding. Sam Chern selaku MSI Marketing Vice President menyampaikan bahwa sebagai acara tahunan yang diselenggarakan oleh MSI, MGA bertujuan untuk mengembangkan komunitas gaming dan mempercepat pertumbuhan industri gaming.

Pihaknya menyebutkan bahwa ingin menciptakan banyak peluang bagi pemain pemula dan profesional untuk tampil di panggung gaming.

Dengan menyediakan produk gaming berperforma tinggi, pihaknya mencoba membantu gamer untuk meraih kemenangan, memenangkan hadiah, dan menyempurnakan setiap generasi produk gaming berdasarkan pengalaman real-world dan feedback untuk memenuhi kebutuhan gamer.

“Kami dengan hangat mengundang gamer dari seluruh dunia untuk mendaftar di acara besar ini. Semua pertandingan akan disiarkan secara langsung di channel YouTube resmi MSI, memungkinkan semua orang untuk berpartisipasi dalam setiap momen menarik dari kompetisi,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.