ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

realme 13 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

realme 13 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Gadgetren – realme Indonesia dikabarkan akan segera memboyong handphone terbarunya yang bernama realme 13. Handphone ini akan diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2024 melalui acara secara daring pukul 13.30 WIB di kanal YouTube resminya.

Setelah itu handphone realme 13 akan mulai dapat dipesan melalui program pre-order pada tanggal 3-9 Agustus 2024 melalui realme offline store. realme 13 akan dibanderol dengan harga 2 jutaan yang menyasar pengguna yang senang bermain game.

Sebagai penawaran menarik selama pre order, setiap pemesanan handphone entri ini menawarkan bonus hadiah token Honor of Kings senilai hingga Rp2 juta, benefit trade-in hingga Rp1 juta, serta gratis satu tahun perlindungan layar senilai Rp500 ribu.

Sebelum peluncurannya, realme mengungkap bocoran fitur-fitur yang akan mendukung realme 13. Performa pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 685 yang didukung sistem pendinginan VC Cooling System berukuran 4392mm² yang disebut dapat memastikan perangkat tetap adem untuk menjalankan sesi bermain game lebih lama.

Layarnya akan mengusung panel AMOLED yang mendukung refresh rate hingga 120Hz yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan layar dengan mulus dan memanjakan mata.

Selain itu realme 13  akan dibekali pengisian daya cepat 67W yang menjadikan pengisian daya perangkat lebih cepat sehingga pengguna dapat menyelesaikan produktivitas sehari-hari dengan lancar.

Untuk memainkan game dengan optimal, realme 13 akan menyediakan fitur GT Mode yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman bermain game yang maksimal. Fitur GT Mode akan dilengkapi lima fitur utama.

realme-13

Lebih jauh Sherry Dong selaku Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia menyampaikan bahwa lima fitur utama GT Mode yang akan menghadirkan jawaban terhadap kegelisahan yang pihaknya dengar dari para anak muda saat menggunakan handphone saat bermain game meliputi lag, frame drop, layar yang kurang mulus, charging lama, sampai suhu bodi smartphone yang cepat panas saat bermain game.

“Sejalan dengan maraknya perkembangan mobile gaming di Indonesia, kebutuhan terhadap perangkat smartphone yang mampu menghadirkan pengalaman gaming terbaik bagi para pengguna turut meningkat khususnya di kalangan anak muda. realme 13 akan secara resmi kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan tersebut, dengan membawa pengalaman gaming yang maksimal dan lengkap di segmen harga dua jutaan bagi para anak muda di Indonesia,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, bersamaan dengan peluncuran realme 13 pada tanggal 7 Agustus 2024, realme akan juga merilis perangkat audio terbaru berupa realme Buds T01.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.