ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tablet

Bedanya POCO Pad dan Redmi Pad Pro, Seperti Tablet yang Sama!

POCO Pad Vs Redmi Pad Pro - Header

Gadgetren – POCO Pad dan Redmi Pad Pro sekilas tampak seperti dua perangkat yang identik. Mau ditinjau mulai dari desain hingga spesifikasi teknis, keduanya benar-benar sangat mirip.

Kedua tablet buatan Xiaomi tersebut misalnya sepakat untuk mengandalkan layar besar berukuran 12,1 inci. Panel yang digunakan pun sama-sama LCD dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dan refresh rate hingga 120Hz.

Pada bagian dapur pacu, POCO Pad dan Redmi Pad Pro juga sama-sama menggunakan Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 (4nm) berkecepatan hingga 2,4GHz. Keduanya pun memakai RAM LPDDR4x dan UFS 2.2 dengan varian tunggal berkapasitas 8GB + 256GB.

Perbedaan POCO Pad dan Redmi Pad Pro

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Tim Gadgetren, kedua tablet menengah dari Xiaomi tersebut setidaknya berbeda pada pilihan warna yang ditawarkan. Redmi Pad Pro dalam hal ini hadir dengan varian yang lebih beragam.

Redmi Pad Pro hadir dalam tiga varian di mana meliputi Graphite Gray, Mint Green, dan Ocean Blue. Sementara untuk POCO Pad, kita bisa menemukannya dalam dua varian berbeda yang mencakup warna Blue dan Grey.

Selain kedua varian warna yang disajikan POCO Pad terlihat lebih gelap, tulisan yang disematkan di bodi belakang kedua perangkat tersebut juga sedikit berbeda. Xiaomi secara khusus memakai nama dari masing-masing sub-mereknya.

POCO Pad Vs Redmi Pad Pro - 1

POCO Pad

Perbedaan dari kedua perangkat tersebut juga terlihat pada dukungan suaranya. Sama-sama mengemas jack audio 3,5mm dan mendukung teknologi Dolby Atmos, POCO Pad belum dilengkapi dengan sertifikasi Hi-Res Audio seperti Redmi Pad Pro.

Bagi kamu yang belum tahu, sertifikasi Hi-Res Audio cukup penting apabila kita seorang audiophile. Sertifikat ini akan memastikan bahwa perangkat mampu menangani berkas suara beresolusi tinggi sehingga nanti bisa terdengar secara lebih bagus.

POCO Pad Vs Redmi Pad Pro - 2

Redmi Pad Pro

Meskipun membawa desain hingga spesifikasi yang benar-benar mirip, selisih harga dari keduanya terbilang cukup banyak. Redmi Pad Pro yang hadir sebagai versi premium dibanderol Rp4.299.000 sementara POCO Pad hanya Rp3.999.000.

Terlepas dari beberapa perbedaan di atas, POCO Pad dan Redmi Pad Pro sama-sama menawarkan berbagai fitur yang menarik. Kedua tablet tersebut patut dipertimbangkan, baik untuk menikmati hiburan maupun mendukung produktivitas kerja.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.