ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita

Bisa Bikin Karakter AI Secara Gratis, Instagram Rilis AI Studio

Instragram-AI-Studio

Gadgetren – Instagram telah mengumumkan fitur terbarunya bernama AI Studio yang memungkinkan kamu dapat membuat, berbagi, dan menemukan karakter AI.

Dengan AI Studio, pengguna dapat mengobrol dengan menggunakan karakter AI seperti menjawab pertanyaan DM dan membalas cerita. AI Studio saat ini baru tersedia untuk pasar Amerika Serikat dan kemungkinan akan segera hadir dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia.

Lebih jauh AI Studio di Instagram dibangun dengan teknologi Llama 3.1 untuk memungkinkan siapa saja menciptakan karakter AI tanpa perlu memiliki keahlian khusus.

Pengguna dapat secara instan membuat beragam karakter AI unik dan menarik lewat platform yang telah disediakan. Selain untuk menjangkau lebih banyak pengikut dan audiens, karakter AI juga dapat menjadi perwakilan saat pengguna berinteraksi di Instagram.

Untuk mengakses AI Studio, pengguna dapat mengunjungi halaman ai.meta.com/ai-studio atau melalui aplikasi Instagram dengan menu AI Chart yang ada di bawah menu Create a social channel saat berada di halaman chat.

 Instagram-Studio-AI.

Kemudian pengguna akan dialihkan ke halaman perkenalan AI Studio. Selanjutnya ketuk Create untuk membuat pesan baru ke mesin AI di Instagram.

Untuk membuat karakter dari awal, kamu dapat melakukan kustom AI sendiri dengan menyesuaikan nama, kepribadian, nada, avatar, dan slogan karakter AI kamu.

Kamu juga dapat membuat AI dengan bantuan beberapa template template perintah yang telah disediakan sehingga bisa lebih cepat dalam membuat karakter AI jika tidak memiliki ide awal.

Pihak Meta pun membagikan beberapa karakter AI yang telah dibuat oleh orang-orang terkenal. Karakter Eat Like You Live There! adalah karakter AI yang dibuat oleh koki Marc Murphy yang menawarkan kiat menikmati adat istiadat makan lokal saat bepergian.

Lalu ada What Lens Bro merupakan karakter AI yang dibuat oleh fotografer dan videografer Angel Barclay yang dapat memberikan tips untuk menemukan lensa yang terbaik untuk bidikan.

Sementara Flip Pawsitive Affirmation Dog adalah AI berbentuk anjing milik aktor dan pendukung hewan peliharaan Rocky Kanaka yang dapat memberikan afirmasi positif yang disesuaikan untuk pengguna. Terakhir, karakter Sammy The Stress Ball dapat membantu kamu melewati hari kerja yang penuh tekanan.

 Instagram-AI-Studio

Karakter AI yang dibuat nantinya dapat dijadikan konten untuk beragam kebutuhan seperti berbagi fakta tentang kreator hingga menautkan ke merek favorit atau video lama agar dapat membantu kreator mendapatkan respons lebih cepat.

Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan AI berdasarkan konten Instagram, topik yang harus dihindari, dan tautan yang ingin dibagikan. Kemudian melalui dasbor profesional di aplikasi Instagram, pengguna dapat mengaktifkan dan menonaktifkan balasan otomatis serta memutuskan kepada siapa AI akan membalas.

Dengan peluncuran Studio AI, Instagram berharap dapat memberikan alat yang kuat bagi kreator dan pengguna untuk lebih mudah terhubung serta berkreasi dengan teknologi AI.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.