ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Xiaomi TV A Pro 2025 Series Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi TV A Pro 2025 Series Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Gadgetren – Xiaomi Indonesia telah merilis televisi pintar terbarunya melalui seri Xiaomi TV A Pro 2025 yang terdiri dari ukuran 43″ dan 55″. Keduanya sudah bisa dibeli di Indonesia dengan penawaran harga promo mulai dari Rp3.899.000 untuk varian ukuran 43″ dan Rp5.999.000 untuk ukuran 55″.

Setiap pembelian seri Xiaomi TV A Pro 2025 didukung jaminan garansi selama 3 tahun yang meliputi penggantian panel secara gratis. Dalam paket penjualan kedua TV pintar ini juga memberikan satu buah 360° Bluetooth remote control dan kabel daya.

Secara umum, kedua televisi pintar baru dari Xiaomi ini memiliki spesifikasi yang hampir sama. Yang membedakan hanya pada ukuran layar, dimensi, bobot, dan daya speaker. Keduanya sama-sama mengusung desain bezel tipis dengan pilihan warna hitam.

Seri Xiaomi TV A Pro 2025 memiliki dudukan stand dua kaki yang dapat diletakkan di atas meja atau permukaan datar. Layarnya menggunakan teknologi QLED dan menyediakan resolusi hingga 4K (3840 x 2160 piksel) yang mendukung refresh rate 60Hz dan warna gamut DCI-P3 94%.

Smart TV ini juga didukung dua speaker dengan daya 10W untuk ukuran 55″ dan 8W untuk ukuran 43″ yang keduanya telah tersertifikasi oleh Dolby Audio, DTS-X, dan DTS Virtual X.

 Xiaomi-TV-A-Pro-2025-remote.

Prosesor kedua smart TV tini  menggunakan CPU Quad A55 dan GPU Mali G52 MC1 dengan RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan 8GB. Sistem operasi seri Xiaomi TV A Pro 2025 menggunakan Google TV sehingga pengguna dapat mengunduh aplikasi streaming video melalui Google Play Store seperti Netflix, Prime Video, YouTube, dan masih banyak lagi.

Pada remote control yang disediakan dalam kemasan penjualan juga memiliki tombol khusus Netflix, Prime Video, YouTube dan asisten suara. Dengan asisten suara bawaan, pengguna dapat mengoperasikan televisi tanpa menyentuh tombol remote.

Dari perangkat handphone pintar Android, pengguna juga dapat menikmati konten yang bisa ditransmisikan langsung dari layar ponsel ke layar televisi melalui fitur Chromecast dan Miracast. Pengguna juga bisa menghubungkan televisi ke perangkat pintar lainnya dengan dukungan Bluetooth 5.0.

Untuk menikmati televisi nasional terdapat dukungan sistem broadcasting DVB-T2 yang dapat secara otomatis tertangkap melalui sinyal untuk dinikmati bersama keluarga. Fitur-fitur penunjang lainnya seperti 3x HDMI, 1x USB 2.0, 1x Ethernet (LAN), Composite In (AV) juga telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.