ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

TV Pintar Xiaomi TV A2 Series Dan Xiaomi TV P1E Resmi Masuk Pasar Indonesia, Ini Harganya!

Xiaomi-TV-P1E-65-Inci-Header.

Gadgetren – Xiaomi Indonesia merilis dua televisi pintar terbarunya yang mencakup Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E di Indonesia. Kedua TV pintar buatan Xiaomi ini didukung siaran TV digital atau DVB-T2.

Adapun untuk Xiaomi TV A2 Series memiliki dua ukuran meliputi 43 inci dan 55 inci sedangkan Xiaomi TV P1E menawarkan satu ukuran saja yakni 65 inci. Untuk Xiaomi TV A2 Series ukuran 43 inci akan dijual melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi Indonesia di Shopee mulai tanggal 7-14 Juli 2022.

Sementara Xiaomi TV A2 Series ukuran 55 inci dan Xiaomi TV P1E 65″ akan bisa dibeli mulai tanggal 14 Juli 2022 secara daring melalui Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Akulaku, dan JD.ID. Selain itu juga secara luring melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Soal harga, Xiaomi TV A2 43 inci dibanderol Rp3.999.000 sedangkan ukuran 55 inci dilepas Rp5.999.000. Kemudian untuk Xiaomi TV P1E 65 inci dihargai Rp9.499.000. Terkait detail spesifikasi dari masing-masing televisi pintar baru ini, keduanya mengandalkan fitur-fitur yang memiliki banyak kesamaan.

Pada aspek tampilannya, keduanya sama-sama mempunyai resolusi 4K (3.840 × 2.160 piksel) serta mendukung DCI-P3 90%, refresh rate 60Hz, MEMC hingga UHD 60Hz, sudut pandang 178º, Dolby Vision, HDR10, dan format video HLG.

Keduanya menyediakan dukungan dudukan yang bisa didapatkan dalam paket pembeliannya. Secara sekilas, baik Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E mengusung bingkai yang tipis. Namun Xiaomi TV A2 Series mengusung bingkai dengan bahan logam, sedangkan Xiaomi TV P1E menggunakan plastik.

Terdapat logo tulisan Xiaomi berwarna putih di sisi bawah layar kedua TV ini. Sektor performa keduanya menggunakan prosesor Quad A55. Untuk prosesor Xiaomi TV A2 Series ditemani RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan 16GB. Sedangkan Xiaomi TV P1E dipadukan oleh RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan 8GB.

Xiaomi-TV-A2-Series

Sistem operasinya menggunakan Android TV yang menyajikan beragam konten menarik untuk pengguna melalui aplikasi streaming video seperti Netflix, Prime Video, YouTube dan masih banyak lagi yang bisa diunduh di Google Play Store secara gratis.
Selain itu, dibekali oleh Google Assistant untuk melakukan perintah suara tanpa menggunakan remote control. Kemudian tersedia fitur Chromecast untuk menghubungkan tontonan video dari handphone, tablet, dan laptop.
Fitur pelengkap lainnya juga telah diberikan mulai dari Dolby Audio dan dukungan suara DTS-HD, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, port HDMI, USB 2.0, port internet, Optical Digital Audio Out, dan 3,5mm headphone jack.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar