ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Bisakah Untuk Unfollow Instagram Secara Massal? Ini Jawabannya

Cara Download Instagram Story - Header

Gadgetren – Instagram menjadi media sosial yang banyak digunakan oleh banyak pengguna seluruh dunia lantaran memiliki fitur-fitur yang menarik.

Secara bawaan Instagram memungkinkan kamu untuk unfollow pengguna lain secara satu per satu. Sayangnya untuk melakukan unfollow secara massal di Instagram belum disediakan.

Instagram membatasi pengguna untuk unfollow akun Instagram secara manual hingga sekitar 200 kali dan harus menunggu sekitar satu jam untuk dapat menghapus follower dan seterusnya.

Bisakah Untuk Unfollow Massal Instagram?

Sayangnya saat ini tidak ada cara efektif untuk melakukan unfollow banyak akun sekaligus di Instagram karena pihak Meta selalu memperbarui keamanan dari akses pihak ketiga.

Hal ini membuat layanan dari pihak ketiga jadi tidak bisa diandalkan karena dapat tidak berfungsi sewaktu-waktu akibat perubahan yang diberikan oleh pihak ketiga. Selain itu, menggunakan aplikasi selain Instagram resmi memang sangat tidak disarankan untuk dilakukan.

Pasalnya penggunaan aplikasi pihak ketiga memang tidak disarankan oleh pihak Meta karena akan berdampak kepada privasi dan keamanan akun pengguna. Hal ini dikarenakan informasi login kamu jadi melewati pihak ketiga yang mana ada risiko dibobol.

Instagram sendiri memiliki kebijakan tentang penggunaan aplikasi pihak ketiga. Bahkan jika dilakukan secara berlebihan atau tidak benar dapat mengakibatkan pembatasan pada akun hingga akhirnya diblokir secara permanen.

Oleh karena itu metode terbaik untuk menghapus pengikut masih harus dilakukan secara manual melalui aplikasi Instagram langsung dan mengetuk unfollow secara satu per satu.

Hal ini memang cukup merepotkan, namun tidak ada cara lain hingga pihak Instagram memberikan fiturnya secara bawaan. Jika memang sudah terlalu banyak akun yang ingin kamu unfollow dan tidak ada suatu hal yang penting di akun, maka kamu bisa memilih untuk mematikan akun saja.

Kemudian membuat akun baru agar daftar akun yang diikut kembali bersih dan follow kembali akun yang diinginkan karena akan lebih mudah ketimbang harus melakukan unfollow dalam jumlah banyak.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.