ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Ini Rasanya Menjajal Speaker Marshall Homeline III, Audionya Terdengar Jernih

Ini Rasanya Menjajal Speaker Marshall Homeline III, Audionya Terdengar Jernih

Gadgetren –  Dalam acara yang digelar secara offline, Erajaya Active Lifestyle telah memamerkan tiga speaker terbarunya melalui seri Marshall Homeline III yang terdiri dari Action II, Stanmore III, dan Woburn III.

Ketiganya tampil dengan desain unik Marshall dengan logo Marshall di depan rongga speaker dan membawa karakter suara audio khasnya. Untuk pilihan warna, tipe tertinggi Woburn III yang dibanderol Rp9.999.000 menawarkan dua warna yaitu Black dan Cream.

Sedangkan untuk tipe Action III dan Stanmore III menghadirkan tiga pilihan warna mencakup Black, Cream, dan Brown. Action III dilepas dengan harga Rp4.599.000 dan Stanmore III dihargai Rp6.599.000.

Ketiganya sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Marshall di Urban Republic Tokopedia, eraspace, dan Shopee. Selain secara online, pembeli juga bisa mendapatkan ketiga speaker tersebut melalui toko fisik Urban Republic terdekat.

Ketiga speaker seri Marshall Homeline III menonjolkan suara audio clarity dengan kejernihan yang memanjakan telinga seperti menikmati sebuah konser langsung.

Tim Gadgetren berkesempatan secara langsung merasakan pengalaman mendengarkan speaker seri Marshall Homeline III pada tipe Woburn III warna Cream yang dipadukan dengan pemutar musik menggunakan vinyl atau gramophone.

Musik yang diputar sebanyak dua judul terdengar setiap detail nada dan suara penyanyinya yang melagukan lirik. Suara instrumen juga dapat terdengar dengan jelas baik itu suara bass, melodi, dan lainnya.

 Marshall-Woburn-III-atas

Selain dapat dinikmati dengan gramophone, seri Marshall Homeline III juga dapat digunakan dengan handphone pintar Android dan iOS. Pengguna cukup menghubungkan speaker seri Marshall Homeline III dengan Bluetooth 5.2 ke ponsel mereka.

Pengguna juga dapat menggunakan headphone dengan menggunakan jack audio 3.5mm yang disediakan di perangkat speaker Marshall ini. Unggul dalam desain yang klasik, seri Marshall Homeline III memiliki tombol-tombol pengaturan musik di bagian atas.

Tombol-tombol yang tersedia pada ketiga seri Marshall Homeline III mencakup power, play atau stop musik, next dan rewind musik, pemutar treble, bass, volume, dan port AUX.

Sementara dukungan input HDMI tersedia di tipe Woburn III yang memungkinkan kamu bisa menghubungkan speaker dengan TV pintar maupun monitor sehingga bisa menikmati audio dengan konten di TV seperti menyetel musik di YouTube.

 Marshall-Woburn-III-a

Meskipun memiliki desain klasik dan tombol-tombol pengaturan suara pada perangkat, seri Marshall Homeline III juga didukung aplikasi Marshall Bluetooth yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pengaturan audio lebih lanjut hingga mendapatkan update secara over-the-air (OTA).

Jemisa Abuthan selaku Product Specialist Marshall menyampaikan kepada tim Gadgetren bahwa kini Marshall melalui seri Homeline III ingin menghadirkan kualitas audio yang sebelumnya untuk musik panggung ke rumah.

Menurut Jemisa seri Marshall Homeline III menyasar pengguna tersegmen. Seri Marshall Homeline III tidak ada spesifikasi yang diubah dari speaker-speaker sebelumnya tetapi untuk speaker terbarunya ini menggunakan bluetooth codec audio LC3 (Low Complexity Communication Codec).

 Jemisa-Specialist-Product-Marshall

“Sebelumnya kami menggunakan SBC dan kini beralih ke LC3 dari Qualcomm yang secara kualitas lebih baik dari LDAC, SBC, dan AAC. Dibandingkan speaker yang sebelumnya khusus untuk musik tidak ada perbedaan. Sekarang lebih ikonik dengan tetap punya pengaturan suara sendiri di perangkat langsung disamping bisa lewat aplikasi,” ujarnya.

Soal penjualan, Jemisa mengungkapkan pembelian lebih banyak online untuk seri Marshall Homeline III karena banyak penyuka speaker Marshall di daerah-daerah. Ia juga mengatakan bahwa dibandingkan speaker yang beredar sekarang ini, Jemisa yakin seri Marshall Homeline III bisa bersaing karena sejak lama selalu mempertahankan desain ikoniknya.

Bagi Jemisa, speaker-speaker yang lain atau brand kompetitor lain selalu mengubah desain speaker dari waktu ke waktu dan Marshall memiliki pasar tersendiri di Indonesia dengan desain ikonik dan karakter suaranya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.