ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Rayakan Kolaborasi Bersama 48 Tahun, Canon dan Datascrip Tebar Promo 

Datascrip-48-tahun

Gadgetren – Merayakan kerja sama keduanya yang telah berlangsung hingga 48 tahun, Canon dan Datascrip memberikan beragam program menarik. Datascrip sendiri telah memasarkan berbagai produk dari Canon mulai dari printer, scanner, kamera, hingga aksesori dan produk Canon lainnya secara resmi di Indonesia.

Untuk memeriahkan perayaan 48 tahun kerja sama antara Canon dan Datascrip, pihaknya akan memberikan beragam penawaran menarik yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati 48 jam live shopping dan promo eksklusif.

Penawaran ini tengah berlangsung hingga bulan Desember 2024 mendatang. Tak hanya akan mendapatkan kesempatan 48 jam live shopping, pelanggan juga akan menikmati berbagai bonus hadiah secara langsung seperti pembelian printer PIXMA G3730 gratis free Huawei Band 9.

Kemudian juga pembelian printer E-410 akan mendapatkan gratis tinta hitam PG-47. Datascrip dan Canon juga memberikan kolaborasi promo bersama ERIGO untuk pengguna printer seri PIXMA G.

Bagi pembeli produk kamera seri Canon EOS R akan mendapatkan promo eksklusif. Salah satunya kamera CANON EOS R50 dengan lensa RF-S18-45mm F/4.5-6.3 IS STM dan RF-S55-210mm F/5-7.1 IS STM mendapatkan promo dengan harga Rp16.999.000 dari harga normal Rp24.064.800.

Ditambah lagi pihaknya turut memberikan program layanan purna jual yang dioptimalkan. Melalui PT Primalayan Citra Mandiri yang merupakan service center resmi Datascrip menghadirkan 4 Program Service selama 8 hari pada bulan 8.

Adapun program layanan purna jual yang diberikan meliputi gratis cleaning sensor kamera Canon, gratis biaya pengecekan unit jika ada pembatalan service, diskon untuk semua suku cadang produk Canon 4,8% dan jasa 48%, serta gratis jasa service bagi pengguna yang berulang tahun ke-48 di bulan Agustus 2024.

 Datascrip-48-tahun

Selain memberikan promo tersebut, Datascrip dan Canon juga tengah menghadirkan program 4 Sustainable Programs dan 8 Goals Infinity yang telah berjalan sejak Januari 2024 mencakup Canon Goes To 48 Schools dan Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha yang diikuti lebih dari 480 pelaku UMKM.

Kedua program tersebut berlangsung dari Januari 2024 hingga bulan Desember 2024. Untuk program Canon Goes To 48 Schools, Canon telah berkunjung ke 35 sekolah mulai dari wilayah Indonesia bagian barat yaitu Medan, Jambi, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, hingga wilayah Indonesia timur yaitu Nabire Papua.

Selanjutnya Canon akan berkunjung ke kota besar lainnya seperti Makassar, Manado, Banjarmasin dan kota-kota lainnya. Program Canon ke sekolah-sekolah ini bertujuan untuk memberikan bekal agar para pelajar memiliki keahlian dalam membuat konten dan memberikan dampak positif untuk diri sendiri dan sekitarnya.

Melalui program ke sekolah-sekolah, Canon memberikan edukasi non akademis mulai dari pentingnya digital printing, fotografi untuk media sosial, dan videografi hingga cinematography.

Sementara untuk program Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha memberikan pelatihan kepada para calon pelaku UMKM dan pelaku UMKM untuk memiliki wawasan yang cukup di dunia digital meliputi dasar fotografi, copywriting untuk media sosial, dan kreatif digital printing.

Hingga kini program untuk UMKM tersebut sudah berlangsung di 14 kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Jambi yang diikuti lebih dari 480 peserta. Berikutnya, program untuk UMKM ini akan dilaksanakan kembali hingga bulan Desember 2024 ke kota lainnya di Indonesia.

 Datascrip-48-tahun

Monica Aryasetiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip menyampaikan bahwa merupakan kebanggaan bagi Datascrip berkolaborasi dengan Canon, yang sudah terbukti kokoh hingga usia 48 tahun.

“Untuk itulah pada kesempatan ini kami meluncurkan 4 Sustainable Programs & 8 Goals Infinity sebagai bentuk rasa syukur kami untuk terus dapat menjalin relasi dengan para pecinta Canon. Dan tentunya kami sedang mempersiapkan perayaan ke-50 tahun di tahun 2026 yang akan datang, sehingga produk dan layanan Canon dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hiroki Umeto selaku Marketing Manager Canon Singapore Pte. Ltd yang mengungkapkan bahwa kerja sama dengan PT Datascrip dalam memasarkan produk-produk Canon di Indonesia adalah sebuah keputusan yang tepat bagi pihaknya.

“Terbukti dari kerja sama yang sudah terjalin selama 48 tahun, PT Datascrip mampu meraup pangsa pasar yang signifikan untuk Canon di Indonesia,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.