ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tablet

Tablet Xiaomi Redmi Pad Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Tablet Xiaomi Redmi Pad Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Gadgetren – Xiaomi Indonesia telah memboyong tablet terbarunya yang bernama Redmi Pad Pro. Tablet ini akan bisa dibeli mulai tanggal 25 Juli 2024 mendatang dengan harga banderol Rp4.299.000.

Pembelian tablet Redmi Pad Pro juga ditawarkan dalam bentuk bundling bersama dengan aksesoris penunjangnya. Adapun aksesoris bundling yang diberikan meliputi Redmi Smart Pen dan Redmi Pad Pro Keyboard. Harga bundling Redmi Pad Pro dengan kedua aksesoris tersebut dibanderol Rp5.497.000 pada periode 25 Juli – 31 Juli 2024.

Kedua aksesoris Smart Pen dan keyboard juga dapat dibeli terpisah yang keduanya dihargai Rp699.000. Setiap pembelian tablet ini juga didukung layanan purna jual dengan garansi hingga 15 bulan. Untuk penggunaan jangka panjang, Redmi Pad Pro dipastikan akan mendapatkan dua kali pembaruan software dan empat tahun pembaruan security patch.

Redmi Pad Pro menawarkan tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Graphite Gray, Mint Green, dan Ocean Blue. Secara fisik tablet ini hadir dengan bingkai datar dan memiliki empat sudut melengkung.

 Xiaomi-Redmi-Pad-Pro-

Bobotnya sekitar 571 gram dengan ketebalan 7,52mm. Layarnya mengusung ukuran 12,1″ yang memiliki resolusi 2.5K (2560 x 1600 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Selain itu, layar Redmi Pad Pro juga dibekali Dolby Vision untuk menghadirkan konten yang lebih hidup dan tersertifikasi Triple TÃœV Rheinland certified Low Blue Light untuk perlindungan mata terhadap sinar biru yang dapat membahayakan penglihatan untuk pemakaian jangka panjang.

Layarnya turut dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 dan tingkat kecerahan hingga 600 nit. Kemudian juga menyediakan mode baca, sertifikasi Bebas Kedip TÃœV Rheinland, dan sertifikasi Penyesuaian Ritme Sirkadian TÃœV Rheinland.

Performa pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 Octa-Core (4nm) 2,4 GHz yang ditemani RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan UFS2.2 sebesar 256GB.

 Xiaomi-Redmi-Pad-Pro

Jika penyimpanan masih kurang, tersedia slot microSD hingga 1,5TB untuk dapat menyimpan file dalam bentuk dokumen, foto, dan video. Kemudian, dukungan kamera depan dan belakang tersedia lensa beresolusi 8MP.

Perekaman kamera depan dan belakang bisa menghasilkan kualitas gambar beresolusi 1080p pada 30fps. Baterainya berkapasitas 10.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W melalui USB Type C.

Baterai dalam kondisi penuh dapat bertahan hingga 12,1 jam untuk pemutaran video HD dan hingga 15,1 jam untuk durasi baca. Sistem antarmuka tablet Redmi Pad Pro menjalankan Xiaomi HyperOS berbasis Android U.

Sistem audionya dibekali empat speaker dengan sertifikasi dari Dolby Atmos dan Hi-Res Audio sehingga keluaran suara menjadi lebih hidup. Tablet ini juga menyediakan Jack headphone 3,5mm sehingga pengguna dapat menghubungkan earphone dan headset untuk mendengarkan musik maupun menonton video.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.