ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Axioo Rilis Laptop Gaming Pongo Monster X dengan Intel Core i9-14900HX

Axioo Rilis Laptop Gaming Pongo Monster X dengan Intel Core i9-14900HX

Gadgetren – Di tahun 2024, merek lokal Axioo secara berkelanjutan menghadirkan laptop gaming di Indonesia di mana yang terbaru adalah Pongo Monster X. Laptop gaming yang satu ini dirancang untuk pemain game profesional esports.

Mengenai ketersediaannya, laptop Pongo Monster X sudah bisa dipesan dengan harga Rp59.999.000 melalui e-commerece Tokopedia dan toko Axioo di seluruh Indonesia.

Setiap pembelian Pongo Monster X, pembeli akan mendapatkan garansi resmi dari Axioo selama 3 tahun. Pengguna juga dapat mengklaim layanan Axioo Accidental Damage Protection yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh untuk perangkat Axioo dari kerusakan yang tidak terduga.

Bagi pembeli juga dapat menukarkan laptop lamanya dengan memanfaatkan program Axioo Trade In sehingga dapat menukarkan laptop lama dengan unit baru laptop Axioo dengan harga lebih murah.

Untuk program trade in ini, pembeli bisa langsung datang ke Axioo Care Platinum dengan membawa laptop lama untuk pengecekan terlebih dahulu oleh tim Customer Service Jika sudah memenuhi ketentuan maka akan dapat menerima manfaat tukar tambah dengan unit laptop baru dari Axioo.

Lebih jauh, laptop Pongo Monster X mengusung bobot 3,29kg yang memiliki ketebalan 24,9mm. Performa pacunya mengandalkan prosesor Intel Core i9-14900HX yang dipadukan oleh prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 4090.

Prosesor tersebut turut ditemani memori RAM berkapasitas 32GB dan penyimpanan 2TB. Selain itu didukung 3x slot storage untuk dapat menyimpan beragam file yang lebih banyak seperti foto, video, dan dokumen.

Axioo-Pongo-Monster-X-2

Pada aspek tampilan, laptop Pongo Monster X hadir dengan ukuran layar 17,3″ yang memiliki resolusi WQHD serta mendukung refresh rate hingga 240Hz, 100% Pantone Calibrated, dan 100% SRGB.

Di atas layarnya terdapat sensor untuk Windows Hello dan webcam Full HD yang dibekali TNR atau peredam bising suara untuk dapat melakukan panggilan video menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan hasil suara jelas.

Kemudian sistem audio dilengkapi dengan aplikasi Sound Blaster Studio PRO yang memungkinkan pengguna dapat merekam suara dan melakukan live streaming tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau membayar software audio khusus.

Terkait konektivitas, Pongo Monster X dibekali port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 2 Type A, AC/DC, Mini DisplayPort 1.4, HDMI, Audio Jack, RJ-45 LAN 2.5G, dan  DC-in Jack.

Axioo-Pongo-Monster-X-Intel-14

Timmy Theopelus selaku Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa, Tbk menyampaikan bahwa peningkatan yang pesat di industri gaming pada akhirnya meningkatkan kepopuleran esport.

“Kami melihat sektor ini memiliki potensi yang besar. Lewat beberapa produk Pongo yang sudah diluncurkan sebelumnya dan dengan diluncurkannya Pongo Monster X ini, kami berharap dapat ikut mengembangkan ekosistem khususnya di dunia game, serta ikut menunjang para gamer untuk membuka potensinya dan meraih prestasi,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.