ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Infinix NOTE 40S Telah Dirilis, Layarnya Melengkung dan Diproteksi Gorilla Glass

Infinix NOTE 40S Telah Dirilis, Layarnya Melengkung dan Diproteksi Gorilla Glass

Gadgetren – Setelah memasarkan Infinix NOTE 40 dan NOTE 40 Pro, kini Infinix Indonesia kembali membawa varian baru dari keluarga seri NOTE 40 melalui Infinix NOTE 40S.

Handphone yang satu ini akan mulai tersedia dan bisa dibeli pada tanggal 23 Juli 2024 mendatang melalui kanal penjualan online dan offline dengan harga promo Rp2.899.000 dari harga normal Rp3.099.000 pada program flash sale di TikTok Shop dan Tokopedia.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Vintage Green dan Obsidian Black. Infinix NOTE 40S menjadi seri terbaru dari seri Infinix NOTE 40 yang berada di posisi tengah diantara dua keluarganya.

Yang membedakan antara Infinix NOTE 40S dan dua saudaranya terletak pada kecepatan pengisian daya dan layarnya. Varian baru Infinix NOTE 40S memiliki kapasitas baterai 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W.

Sementara layar Infinix NOTE 40S mengusung desain curved atau layar lengkung dan sudah dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass. Saudaranya yakni Infinix NOTE 40 tampil dengan bingkai layar datar dan belum didukung lapisan anti gores.

Layar Infinix NOTE 40S juga hadir dengan ukuran 6,78″ dengan desain penuh berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Di dalam layarnya tersedia pemindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem antarmuka XOS 14 berbasis Android 14. Layarnya juga menyediakan tingkat kecerahan hingga 1300 nit sehingga dapat terlihat di bawah matahari.

Infinix-NOTE-40S

Selain itu pengisian daya cepatnya dibekali chip manajemen daya Cheetah X1 yang menawarkan tiga skenario pengisian daya sesuai kebutuhan berupa low-temp, smart, dan hyper. Kemudian juga mendukung 20W Wireless MagCharge untuk pengisian daya nirkabel dan Reverse Charging untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Sistem audionya dilengkapi Dual Speaker with Sound by JBL untuk menghadirkan pengalaman streaming hingga mobile gaming yang semakin memuaskan dengan suara yang lebih hidup.

Performa pacu Infinix NOTE 40S ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G99 Ultimate yang ditemani RAM 8GB dan fitur ekspansi sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB. Terdapat pula penyimpanan internal 256GB.

Soal fotografi, Infinix NOTE 40S menggunakan satu lensa belakang 108MP dan lensa depan 32MP. Di dekat modul kamera belakang terdapat Active Halo yang merupakan bundaran cahaya yang dapat memberikan notifikasi visual saat bermain game, mendengarkan musik, atau mengisi daya, menambah pengalaman pengguna yang unik.

Infinix-NOTE-40S

Pada kamera depan dan belakang, pengguna dapat merekam secara bersamaan untuk menangkap momen atau wawancara dari sudut pandang berbeda menggunakan mode Dual Video.

Perekaman video dengan kamera belakang dapat menghasilkan resolusi hingga 2K pada 30fps. Pengguna juga dapat membuat konten vlog dengan menggunakan fitur Vlog Clipper.

Handphone ini juga telah mendukung sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan dari cipratan air. Tak lupa tersedia fitur Near Field Communication (NFC) yang dapat digunakan untuk mengisi atau mengecek e-money, sebagai transaksi non tunai, dan transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.