ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tablet

Mulai 2,7 Jutaan, HUAWEI Rilis Tablet MatePad SE 11 Standar dan Kids Edition di Indonesia 

Mulai 2,7 Jutaan, HUAWEI Rilis Tablet MatePad SE 11 Standar dan Kids Edition di Indonesia 

Gadgetren – HUAWEI secara resmi telah memboyong dua tablet terbarunya yang bernama HUAWEI MatePad SE 11 standar dan versi Kids Edition ke Indonesia.

Mengenai ketersediaannya, HUAWEI MatePad SE 11 Kids Edition sudah bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi HUAWEI di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, Lazada, Eraspace.com, dan datascripmall.id.

Selain itu untuk pembelian offline juga tersedia di Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Urban Republic, dan Blibli Store. Selama periode hingga tanggal 31 Agustus 2024 pembelian tablet edisi khusus anak ini akan memberikan gratis BabyBus Doll serta aplikasi BabyBus dengan 3 bulan VIP membership.

Sementara untuk tablet HUAWEI MatePad SE 11 standar akan bisa dibeli mulai tanggal 25 Juli 2024 mendatang dengan harga Rp2.799.000 melalui kanal penjualan online dan offline yang sama.

Pada periode promo hingga tanggal 31 Agustus 2024, pembeli tablet MatePad edisi standar akan mendapatkan gratis stylus HUAWEI M-Pen Lite dan Flip Cover. Perbedaan antara tablet HUAWEI MatePad SE 11 standar dan Kids Edition hanya pada dukungan cover saja.

Untuk varian Kids Edition hadir dengan dukungan aksesoris food-grade pada casing dan stylus-nya untuk memberikan rasa aman dari risiko teething atau gigitan balita. Casing pelindung juga dapat melindunginya dari kerusakan akibat benturan dan jatuh.

Selain itu pada casing juga dilengkapi dengan pegangan atau gagang casing yang dapat mempermudah tablet dibawa sekaligus berfungsi sebagai penyangga untuk memposisikan tablet berdiri.

 HUAWEI-MatePad-SE-11-Kids-Edition

Tak ketinggalan dukungan stylus pen yang dibalut dengan bahan silicon dan tersambung tali di sisi belakang tablet sehingga stylus pen tidak akan mudah hilang setelah digunakan anak.

Tablet varian khusus anaknya juga didukung fitur-fitur keamanan untuk anak seperti perlindungan mata, blue light filter di bagian layar yang secara otomatis dapat menyaring risiko cahaya biru yang mungkin keluar dari paparan cahaya layar dalam jangka waktu tertentu.

Terdapat pula fitur bumpy road alert yang dapat mendeteksi gerakan mata dan langsung mengingatkan anak-anak untuk tidak menggunakan tablet saat berjalan kaki atau di dalam kendaraan yang bergerak.

Kemudian tersedia fitur posture alert yang dapat mendeteksi posisi anak dalam menggunakan tablet. Fitur ini akan segera memberikan semacam alarm peringatan untuk mengingatkan anak agar segera kembali ke postur-postur duduk atau berdiri yang baik saat menggunakan tablet.

 HUAWEI-MatePad-SE-11-Kids-Edition

Kedua tablet ini juga dilengkapi aplikasi edukasi Kids Corner yang berisi aneka konten dan fitur yang sesuai dengan usia anak. Salah satunya aplikasi BabyBus di dalam Kids Corner yang menyediakan lebih dari 260 layanan edukatif dan interaktif seperti membaca, mengeja, belajar kata, pengenalan hewan, bermain peran imajinatif, dan seni.

Melalui Kids Corner, orang tua juga dapat mengatur waktu penggunaan seharian  seperti 20 menit antara pukul 17.00 dan 18.00 saat belajar sore hari. Terkait dengan spesifikasinya baik tabelt HUAWEI MatePad SE 11 dan versi anak memiliki fitur yang sama.

Layarnya mengusung ukuran 11″ yang memiliki resolusi 1920 x 1200 piksel berpanel IPS. Sistem antarmuka menjalankan HarmonyOS 2 dan memiliki baterai 7700mAh yang dilengkapi pengisian daya 22,5W.

Processornya ditenagai oleh Kirin710A yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB. Kamera belakang menggunakan lensa beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Tersedia 1 mikrofon dan  4 speaker yang bersertifikasi Histen 9.0.

 HUAWEI-Freebuds-6i-1.

Bersamaan dengan peluncuran tablet HUAWEI MatePad SE 11, HUAWEI juga turut merilis perangkat audio TWS HUAWEI FreeBuds 6i yang hadir dalam warna Black, White, dan Purple.

Perangkat audio TWS ini akan tersedia mulai tanggal 25 Juli 2024 dengan harga Rp999.000 untuk harga flash sale. Setelah periode promo berakhir hingga 31 Agustus akan dilepas Rp 1.199.000. Sama seperti tablet, HUAWEI FreeBuds 6i juga dapat dibeli melalui e-commerce HUAWEI dan toko fisik resmi HUAWEI.

Keunggulan dari HUAWEI FreeBuds 6i menawarkan fitur ANC 3.0 yang dapat meredam suara di sekitar pengguna bahkan untuk skenario peredaman lebih maksimal seperti di kafe, kereta, dan pesawat.

Terdapat 3 mikrofon dan speaker yang memiliki ukuran 11mm yang lebih bertenaga dan sudah bersertifikat Hi-Res. TWS ini dapat menghasilkan bass rendah 14 Hz. Dengan case terisi penuh, kedua earbud diklaim dapat mendengarkan selama 35 jam.

Selain itu mendukung koneksi dua perangkat secara bersamaan, Audio Sharing, dan bersertifikasi IP54 yang menandakan kedua earbud tahan cipratan air dan debu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.