ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tablet

Tablet Xiaomi Redmi Pad Pro Siap Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Tablet Xiaomi Redmi Pad Pro Siap Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Gadgetren – Tablet terbaru dari Xiaomi yaitu Redmi Pad Pro dipastikan akan segera hadir di Indonesia pada tanggal 23 Juli 2024 mendatang. Mengenai waktu peluncuran tablet seri Pro pertama dari lini Redmi ini akan diumumkan lebih lanjut secara online melalui media sosial resmi Xiaomi Indonesia.

Dengan mengusung tema “Fun Made Bigger”, menariknya Xiaomi memberikan bocoran fitur-fitur yang akan diusung tablet barunya ini. Redmi Pad Pro di Indonesia akan hadir dengan ukuran layar 12,1″. Melalui layar yang terbilang cukup besar ini pengguna nantinya akan dapat menikmati konten seperti hiburan menonton film, bermain game, hingga mencatat.

Selain itu tablet Redmi Pad Pro di Indonesia akan mendukung refresh rate hingga 120Hz sehingga dapat memberikan visual layar yang mulus baik perpindahan pada sistem antarmuka maupun di dalam aplikasi.

Sama seperti versi 5G dan WiFi di pasar Tiongkok, Redmi Pad Pro di Indonesia akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 Octa-Core (4nm) 2.4GHz yang dapat menunjang performa kinerja perangkat sembari tetap menjaga efisiensi daya yang lebih hemat.

Untuk mendukung aktivitas pengguna dengan tablet, Redmi Pad Pro di Indonesia juga akan dibekali aksesoris seperti Redmi Smart Pen untuk membantu  pengguna mencatat, menggambar, dan mengoperasikan layar.

 Xiaomi-Redmi-Pad-Pro-5G.

Kemudian juga akan didukung aksesoris Redmi Pad Pro Keyboard untuk memberikan pengalaman multitasking agar produktivitas pengguna meningkat seperti skenario laptop untuk mengetik dokumen. Soal apakah Smart Pen dan Keyboard akan dibundling setiap pembelian Redmi Pad Pro atau tidak, Xiaomi sayangnya belum memberikan kepastian.

Redmi Pad Pro kabarnya bisa memberikan kinerja antarmuka yang mulus melalui Xiaomi HyperOS dengan berbagai fitur-fitur untuk mengoptimalkan produktivitas pengguna dalam bekerja maupun menyelesaikan tugas sekolah.

Di Indonesia, Redmi Pad Pro salah satunya akan tersedia dalam varian warna biru seperti pada bocoran teaser videonya di media sosial resminya. Tablet ini akan memiliki modul kamera belakang dengan dua lensa berbentuk bundar berukuran besar.

Sementara mengenai dukungan jaringan Redmi Pad Pro apakah hanya WiFi saja atau 5G, Xiaomi belum mengungkapkan lebih jauh. Dilansir dari GSM Arena, Redmi Pad Pro varian 5G di pasar Tiongkok dibanderol mulai 1,999 Yuan atau setara Rp4,4 jutaan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Sedangkan untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dilepas dengan harga 1,799 Yuan atau sekitar Rp5,3 jutaan. Di pasar Tiongkok juga menghadirkan Redmi Pad versi WiFi Only dalam edisi Harry Potter RAM 8 dan penyimpanan 256GB dengan harga 2,999 atau Rp6,6 jutaan yang memiliki desain ikonik logo Hogwarts dan Harry Potter di bodi belakangnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.