ASUS TUF Gaming A15 FA506NFR
Berita Smartphone

Ini Fitur-Fitur di Galaxy Z Flip6 yang Bisa Maksimalkan Konten Olahraga Kamu

Ini Fitur-Fitur di Galaxy Z Flip6 yang Bisa Maksimalkan Konten Olahraga Kamu

Gadgetren – Samsung telah membuka pintu pemesanan handphone lipat terbarunya yaitu Galaxy Z Flip6. Handphone ini membawa beberapa pembaruan seperti Galaxy AI, chipset lebih, kamera utama 50MP, baterai lebih besar 4000mAh, dan sertifikasi IP48.

Keunggulan kamera handphone ini disebut-sebut dapat memaksimalkan pengguna untuk berkreasi menghasilkan konten olahraga agar kemudian diunggah di media sosial.

Berdasarkan riset Kantar bersama dengan Samsung menyebutkan bahwa 78% dari Gen Z meyakini kebahagiaan diri berkaitan erat dengan kesehatan tubuh. Kantar juga menyebutkan bahwa Gen Z senang membagikan aktivitas olahraga ke media sosial dengan berbagai alasan positif dan bukan untuk pamer semata.

Oleh karenanya, Gen Z membutuhkan perangkat canggih yang dapat mendukung mereka membagikan aktivitas olahraga ke dalam bentuk konten. Salah satu media sosial yang sering digunakan untuk berbagi konten olahraga Reels Instagram dan TikTok.

Di TikTok terdapat 1 juta konten yang menggunakan tagar #olahraga dengan total 11 miliar views. Selain itu terdapat 4 juta konten yang menggunakan tagar #running yang telah dilihat lebih dari 39 miliar kali.

Samsung Galaxy Z Flip 6

Dengan menggunakan handphone Galaxy Z Flip6, para Gen Z dan masyarakat umum dapat menghasilkan foto dan video yang menarik ketika berolahraga. Mulai dari FlexCam yang memungkinkan pengguna dapat menangkap foto grup, selfie, dan video dari berbagai angle yang unik karena mereka dapat mengambil gambar tanpa memegangnya.

Untuk merekam video, pengguna dapat memanfaatkan fitur CamCorder Grip yang menawarkan pilihan menu scroll zoom-in dan zoom-out di sisi layar untuk merekam secara mudah dan nyaman dengan satu tangan dari berbagai sudut.

Pengguna hanya cukup meletakkannya di permukaan tertentu yang aman dan menggunakan fitur timer maupun menggunakan sensor tangan. Selain itu mereka juga dapat menggunakan Flex Zoom yang secara otomatis dapat menyesuaikan jarak maupun frame yang simetris.

Dengan lensa utama 50MP pada Galaxy Z Flip6, pengguna dapat menghasilkan foto selfie yang jernih, tajam, dan alami meskipun di kondisi cahaya yang minim ketika malam hari maupun pagi sebelum matahari terbit. Disamping lensa tersebut, kamera belakangnya juga menyediakan lensa sudut lebar 12MP dan juga kamera depan beresolusi 10MP.

 Samsung-Galaxy-Z-Flip6-konten

Kemampuan pengambilan foto Galaxy Z Flip 6 di malam hari maupun dalam ruangan dapat diandalkan berkat ProVisual Engine yang merupakan bawaan dari teknologi kecerdasannya. Ditambah lagi dilengkapi dengan fitur Nightography yang dapat mengambil gambar di kondisi gelap.

Bagi kamu yang ingin merasakan fitur-fitur kamera terbaru Galaxy Z Flip6 dapat memesan hingg tanggal hingga 30 Juli 2024 di Samsung.com/id. Handphone Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dengan harga Rp17.499.000 dan RAM 12GB serta penyimpanan 512GB dilepas dengan harga Rp19.499.000.

Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint yang bisa dipilih pengguna. Selama pemesanannya, pembeli akan mendapatkan gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun yang memberikan proteksi perbaikan dan penggantian perangkat yang cepat dan mudah, serta layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku.

Pembeli juga akan mendapatkan cashback Rp1.500.000 bagi yang melakukan trade-in, cashback hingga Rp1.500.000 untuk transaksi dengan bank tertentu, dan paket data Telkomsel (eSIM) 150GB. Pembeli juga bisa mendapat penawaran istimewa senilai Rp2.299.000 dengan mengajukan Samsung Card.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.