Smartphone

7 Fitur Utama yang Dihadirkan Samsung Galaxy S10

Fitur Samsung Galaxy S10 Header

Gadgetren – Beberapa hari lalu, Samsung telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy S10 di San Francisco, Amerika Serikat.

Samsung Galaxy S10 ini membawa beragam fitur menarik, mulai dari performa, kamera, desain, hingga kemampuan baterai. Bahkan pemesanan Galaxy S10 secara pre-order pun sangat laris di Indonesia.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan fitur dari Samsung Galaxy S10 ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut.

Layar Penuh Menyeluruh

Samsung Galaxy S10 ini memiliki layar penuh dengan desain Infinity-O tanpa hadirnya poni, namun digantikan dengan Punch Hole di bagian kanan atas untuk menyimpan kamera. Untuk lebarnya mencapai 6,1 inci dengan teknologi Dynamic AMOLED, lengkungan di kedua sisinya, dan perlindungan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Kamera depan Mumpuni

Kamera depan dari Galaxy S10 ini mempunyai resolusi 10 MP, aperture f/1.9, dan Dual-Pixel sehingga mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan menarik. Bahkan pihak Samsung mengatakan bahwa kamera depannya mampu merekam video 4K.

3 Kamera Belakang

Dibandingkan generasi sebelumnya, Galaxy S10 telah mengalami peningkatan dengan penggunaan 3 kamera belakang sekaligus yang terdiri dari 12 MP + 12 MP berlensa telephoto + 16 MP berlensa utra-wide, OIS, Dual-Pixel PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kamera belakang 12 MP berlensa telephoto mampu mengambil foto jarak jauh dengan jelas dan jernih berkat kemampuan 2x optical zoom. Sementara kamera belakang 16 MP berlensa ultra-wide memiliki kemampuan untuk mengambil foto dengan area luas.

Performa Kencang

Dari sektor hardware, Samsung Galaxy S10+ ini tidak perlu diragukan lagi karena telah menggunakan chipset Exynos 9820, RAM 8 GB, dan storage internal 128 GB untuk versi yang hadir di Indonesia. Kombinasi hardware ini membuatnya bertenaga dalam menjalankan game atau aplikasi.

Ultrasonic Fingerprint

Samsung Galaxy S10 ini telah dibekali dengan sensor ultrasonic fingerprint yang berada di dalam layar. Berbeda dengan fingerprint pada umumnya, sensor yang satu ini mampu mendeteksi sidik jari secara 3 dimensi sehingga dapat dengan akurat dan cepat dalam membuka kunci.

Wireless PowerShare

Fitur yang satu ini memungkinkan Galaxy S10 dapat menjadi powerbank wireless atau tanpa kabel dalam mengisi smartphone lainnya. Dalam hal ini smartphone yang daya baterainya dicas dengan Galaxy S10 harus sudah menggunakan teknologi wireless charging juga.

Fast charging

Meskipun baterai yang dimiliki oleh Galaxy S10 ini hanya mencapai 3400mAh, namun pihak Samsung telah membekali fitur pengisian daya baterainya dengan teknologi 15W Fast Charging dan 15W Fast Wireless Charging.

Tinggalkan Komentar