ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Rekomendasi Laptop

5 Laptop Advan Terbaru, Murah Tapi Berspesifikasi Mumpuni

Laptop Advan Terbaru - Header

Gadgetren – Di tengah-tengah gempuran berbagai model perangkat global yang masuk ke pasar Indonesia, Advan masih senantiasa mempertahankan keberadaannya dengan mengembangkan ragam laptop baru.

Berbekal pemahaman mendalam terhadap kebutuhan pasar lokal, perusahaan tersebut tak hanya mengembangkan produk-produk yang berkualitas. Mereka juga berusaha menghadirkan laptop yang sesuai dengan masyarakat Indonesia.

Ditambah lagi, produk-produk buatan Advan terkenal ramah di kantong. Laptop mereka juga tersedia dalam berbagai model pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun preferensi penggunaannya.

1. Advan AI Gen

Laptop Advan Terbaru - AI Gen

Salah satu laptop terbaru Advan yang layak untuk dipertimbangkan adalah Advan AI Gen. Perangkat ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang membutuhkan sebuah mesin untuk menangani berbagai pekerjaan profesional seperti pemrograman, pembuatan konten, hingga desain.

Tersedia di halaman Official Store Advan, perangkat laptop yang mengandalkan layar Full HD+ berukuran 14 inci ini bisa dipinang dengan harga mulai dari Rp10.999.000. Sayangnya hanya ada satu varian warna yang bisa dipilih saat membelinya.

Meskipun hanya mempunyai satu varian warna, perangkat ini hadir dengan desain yang terlihat menawan. Advan AI Gen dikembangkan dengan mengedepankan bodi yang minimalis, modern, dan nyaman untuk digunakan di mana saja.

Di balik bodinya yang menarik, perangkat ini adalah monster yang bisa diandalkan untuk menangani berbagai macam tugas. Dapur pacunya sudah menggunakan AMD Ryzen 7 8845HS yang secara teknis tidak hanya mempunyai kinerja tinggi tetapi juga membawa dukungan AI lebih baik.

Advan apalagi memadukannya bersama RAM LPDDR5x berkapasitas 16GB yang mendukung pengoperasian hingga 7.500MHz. Penyimpanan di dalam perangkat ini pun sudah menggunakan SSD berteknologi PCIe 4.0 sebesar 512GB.

2. Advan Pixelwar

Laptop Advan Terbaru - Pixelwar

Buat kita yang memerlukan laptop untuk bermain game, Advan belum lama ini juga meluncurkan sebuah seri khusus yang diberi nama Advan Pixelwar. Di dalamnya memuat sebuah model perangkat yang dirancang khusus untuk kebutuhan tersebut.

Pixelwar merupakan seri laptop yang dilengkapi AMD Ryzen 5 6600H dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6500M. Oleh karenanya, laptop ini mempunyai kinerja mumpuni untuk menangani berbagai judul game seperti League of Legends, DOTA, hingga Counter-Strike dengan lancar.

Untuk menunjang kemampuannya, Pixelwar apalagi membawa RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD PCIe 3.0 sebesar 512GB. Terdapat juga Dual Cooling System yang akan memastikan suhu perangkat akan tetap terjaga.

Keunggulan dari seri ini juga terletak pada bagian layarnya. Laptop Pixelwar mempunyai panel level IPS 2.5K (2560 x 1600 piksel) berukuran 16 inci yang mampu menghadirkan animasi mulus dengan pengaturan refresh rate hingga 120Hz.

Harga dari perangkat gaming satu ini juga tergolong sangat terjangkau. Kita sudah dapat membelinya dari halaman Advan Official Store hanya dengan harga mulai dari Rp9.999.000 tergantung pada paket yang ditawarkan.

3. Advan Workplus

Beberapa waktu lalu, Advan juga memperkenalkan Advan Workplus yang dirancang untuk memfasilitasi pengguna dalam bekerja. Laptop ini mempunyai spesifikasi yang lumayan tinggi di mana bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Khususnya untuk dapur pacu, Advan Workplus tersedia dalam tiga pilihan. Kita bisa memilih antara AMD Ryzen 5 6600H, AMD Ryzen 7 7735HS, atau Intel Core i5-1235U yang menawarkan kinerja dan dukungan cukup berlainan.

Setiap prosesor tersebut akan ditemani oleh RAM berkapasitas 16GB. Sementara untuk penyimpanannya, Advan Workplus menawarkan SSD PCIe 3.0 dalam dua varian berbeda yang dapat dipilih antara 512GB atau 1TB.

Engsel layar dari Advan Workplus dirancang agar dapat dibuka hingga 180 derajat untuk memudahkan pengguna membagikan informasi saat berkolaborasi. Di sisi lain, panelnya membentang hingga seluas 14 inci dengan resolusi Full HD+ (1920 x 1200 piksel).

Jika ingin membeli laptop satu ini, kita hanya perlu menyiapkan dana mulai dari Rp7.099.000. Pembeliannya dapat dilakukan melalui berbagai saluran penjualan seperti halaman Advan Official Store.

4. Advan 360 Stylus

Laptop Advan Terbaru - 360 Stylus

Tidak ingin ketinggalan dari manufaktur lain, Advan juga merilis sebuah perangkat dengan engsel layar yang bisa ditekuk hingga 360 derajat atau sering disebut laptop 2-in-1.

Perangkat bernama Advan 360 Stylus ini dapat menjadi pilihan tepat bagi kita yang memerlukan laptop dengan pemakaian lebih fleksibel. Dengan engsel khususnya, Advan 360 Stylus dapat digunakan dalam berbagai mode mulai dari tablet, tenda, hingga laptop konvensional.

Sebagai penunjang, perangkat ini mendukung pengoperasian dengan sentuhan jari. Paket penjualannya bahkan sudah memuat aksesori Stylus bawaan dengan sensor kepekaan hingga 1024 level yang memungkinkan kita melakukan corat-coret di layar secara lebih menyenangkan.

Bagian mesinnya tersedia dalam dua pilihan. Model yang paling murah menggunakan prosesor Intel Core i3-1115G4 sementara untuk model Advan 360 Stylus yang mahal akan terkonfigurasi dengan Intel Core i5-1035G7.

Kita dapat membeli perangkat fleksibel ini melalui halaman penjualan Advan Official Store. Untuk harganya, kita secara khusus dapat menyiapkan dana mulai dari Rp5.999.000 sesuai model yang diinginkan.

5. Advan Soulmate

Laptop Advan Terbaru - Soulmate

Seri keluarga perangkat Advan Soulmate juga tercatat menghadirkan produk yang lebih mutakhir. Kini terdapat sebuah model laptop dengan prosesor Intel Core i3-1115G4 yang menawarkan kinerja lebih optimal untuk berbagai macam tugas.

Dibanderol dengan harga Rp5.043.500, Advan Soulmate berprosesor Intel Core i3 Generasi 11 ini sudah bisa dipinang melalui halaman Official Store perusahaan. Perangkat ini akan sangat cocok untuk para pelajar, mahasiswa, maupun pekerja kantoran.

Selain menawarkan prosesor Intel Core i3-1115G4, Advan Soulmate hadir dengan RAM DDR4 berkapasitas 8GB. Perangkat ini menawarkan penyimpanan berteknologi SSD yang mampu menampung data hingga sampai 256GB.

Layar perangkat ini sudah menggunakan desain bezels yang tipis sehingga tampil lebih modern. Dengan menggunakan teknologi IPS, Advan Soulmate menawarkan panel berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel).

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.