ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Review Aksesoris

Review Vention Powerbank 10.000mAh, Bisa Isi Daya Android dan iPhone Sekaligus

Review Vention Powerbank 10.000mAh, Bisa Isi Daya Android dan iPhone Sekaligus

Gadgetren – Pernahkah kamu mengalami momen membawa powerbank yang tidak cocok dengan perangkat kamu atau lupa membawa kabel charge? Nah menariknya ada powerbank yang bisa menjadi solusi dari masalah kamu yakni Vention Powerbank 10.000mAh.

Powerbank ini mengusung konsep ‘palugada’ dengan 5 jalur pengisian daya. Tiga di antaranya adalah dua port USB Type-A dengan output 10W dan 22,5W serta satu port USB Type-C dengan output 20W.

Dua jalur lainnya adalah kabel bawaan yang tertanam langsung pada powerbank: satu kabel USB Type-C dengan output 22,5W dan satu kabel Lightning dengan output 12W. Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi membawa kabel tambahan untuk menggunakan powerbank ini.

Vention Powerbank 10.000mAh

Panjang kabel bawaan dari powerbank ini tidak terlalu panjang, namun pas untuk mengisi daya perangkat lain dengan optimal tanpa ribet dengan kabel yang berantakan.

Dengan banyaknya pilihan pengisian daya, Vention Powerbank 10.000mAh dapat dengan mudah mengisi beragam jenis perangkat baik itu handphone Android, iPhone, maupun gadget elektronik lainnya.

Powerbank ini memiliki ukuran yang mirip dengan handphone zaman sekarang, sekitar 15 x 7 cm dengan ketebalan hanya sekitar 2 cm, serta bobot yang tidak terlalu berat sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja.

Desainnya terlihat simpel dan elegan dengan balutan warna hitam pada seluruh bodinya. Tersedia juga varian warna putih yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

Vention Powerbank Ports

Di bagian depannya terdapat area yang cukup besar untuk menampilkan informasi terkait status pengisian daya dan kapasitas daya yang tersisa dari powerbank melalui tampilan lampu LED digital. Di sisi kanannya, terdapat tombol untuk menyalakan tampilan LED tersebut.

Dengan kapasitas besar dan dukungan fast charging, saya bisa mengisi daya baterai POCO X6 Pro 5G yang berkapasitas 5.000mAh dari level baterai 10% ke 88% hanya dalam waktu 1 jam 30 menit. Sedangkan untuk pengisian penuh, membutuhkan waktu 1 jam 57 menit.

Setelah mengisi penuh handphone tersebut, baterai di powerbank masih tersisa 37%. Selama proses pengisian daya, tampilan LED digital di depan powerbank akan selalu menunjukkan kapasitas baterai yang tersisa sehingga kamu bisa dengan mudah memantau statusnya.

Vention Powerbank 10.000mAh

Untuk pengisian daya powerbanknya sendiri bisa dilakukan melalui port USB Type-C ataupun Micro-USB yang mendukung pengisian daya 18W. Dibutuhkan waktu 3 jam 12 menit untuk mengisi daya powerbank ini dari level 5% hingga penuh.

Powerbank ini dijual dengan harga normal Rp220.000 dan ketika artikel ini dibuat sedang ada diskon hingga harganya menjadi hanya Rp198.000 saja. Tersedia juga varian dengan kapasitas lebih besar yakni 20.000mAh dengan harga normal Rp350.000.

Vention adalah merek global yang dikenal sebagai penyedia aksesoris 3C, aksesoris audio/video, kabel jaringan, dan aksesoris otomotif yang inovatif dan berkualitas tinggi. Dengan tim pengembangan produk yang unggul, Vention merupakan merek berteknologi tinggi global dengan lebih dari 300 paten. Saat ini, Vention adalah merek tepercaya di lebih dari 80 negara dengan lebih dari 100 juta pelanggan, menjadikannya pemimpin global dalam bidang elektronik konsumen.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

Tinggalkan Komentar