ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Aksesoris Berita

ASUS ROG Keris II Ace Hadirkan Kontrol Kursor Presisi Untuk Gamer Profesional

ASUS-ROG-Keris-II-ACE

Gadgetren – Pada ajang Back to The Future, ASUS Republics of Gamers telah memperkenalkan mouse gaming anyarnya untuk para gamer di Indonesia bernama ROG Keris II Ace.

Sebagai mouse gaming kelas profesional, ROG Keris II Ace yang dibanderol dengan harga Rp1.919.000 sudah bisa dibeli melalui kanal penjualan online ASUS ROG Store maupun di toko resmi ASUS ROG dan mitranya.

Hadir dalam dua varian warna berupa Black dan Moonlight White, mouse gaming ini mengusung desain futuristik yang memiliki bobot sekitar 54 gram. Di bagian sisi-sisinya didesain miring sehingga dapat memberikan cengkeraman yang mudah untuk para gamer.

Di bagian sisi punggung mouse terdapat logo mata ROG yang ikonik dengan warna silver. Mouse ini memiliki lima tombol yang dapat diprogram melalui Armoury Crate meliputi klik kiri, klik kanan, dua tombol jempol, dan klik roda gulir baik itu atas maupun bawah.

Selain itu, terdapat tombol lagi di bagian bawah mouse untuk DPI, pairing, dan daya. Mouse ROG Keris II Ace juga hadir dengan empat kaki mouse berbahan 100% PTFE yang kecil sehingga menjadikannya mouse dapat meluncur dengan ringan.

ROG Keris II Ace menyediakan beragam konektivitas mencakup kabel USB, Bluetooth, dan nirkabel 2.4 GHz yang mana dongle dapat disimpan di bagian bawah mouse.

ROG Keris II Ace tentunya juga mendukung Aura Sync RGB lighting yang dapat disesuaikan melalui aplikasi Armoury Crate untuk sinkronisasi dengan perangkat ROG lain.

 ASUS-ROG-Keris-II-ACE-dengan-motherboard-TUF-Gaming-Z790-BTF

Mengenai tingkat responnya, ROG Keris II Ace menawarkan kontrol kursor yang sangat mulus dengan ROG Polling Rate Booster yang disebut mampu meningkatkan kecepatan polling mouse hingga 4.000 Hz dalam mode nirkabel dan hingga 8.000 Hz dalam mode kabel.

Sensor optik ROG AimPoint Pro dengan resolusi hingga 42.000 DPI disebut dapat memberikan presisi yang tinggi untuk berbagai jenis permainan. Ditambah lagi mouse ini memiliki kecepatan pelacakan hingga 750 IPS (inches per second) dan akselerasi 50g.

ASUS ROG juga melengkapinya dengan tombol Optical Micro Switch yang diklaim tahan hingga 100 juta klik serta teknologi nirkabel bernama ROG SpeedNova yang telah dioptimalkan untuk mencapai kecepatan, keandalan, dan efisiensi daya yang maksimal dalam bermain.

Terdapat tiga mode yang bisa dipilih melalui ROG SpeedNova meliputi Max Speed, Max Cosistency, Max Power Efficiency. Kemudian dengan menggunakan ROG Omni Receiver, mouse ini bisa memiliki konektivitas lebih dari satu perangkat.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.