ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Rekomendasi Tablet

Ini 5 Tablet Rp1 Jutaan yang Patut Kamu Pertimbangkan

Tablet 1 Jutaan Header

Gadgetren – Meskipun pasarnya tidak sepopuler ponsel, namun tablet masih memiliki peminat tersendiri karena beberapa faktor seperti layarnya yang besar dan daya tahan baterai yang lama.

Tablet yang hadir di Indonesia pun terdiri dari berbagai kelas mulai dari bawah hingga atas. Biasanya jika tablet digunakan untuk anak sekolah dan hiburan saja, para orang tua akan mencarikan tablet murah dengan harga Rp1 jutaan.

Menariknya lagi kini tablet mulai banyak yang memiliki performa yang lancar dan berbagai fitur sehingga dapat menunjang aktivitas sehari-hari dengan baik yang mana di antaranya sebagai berikut.

1. itel PAD1

Itel PAD1

Selain menghadirkan ponsel murah, itel juga turut menghadirkan tablet terjangkaunya di Indonesia yang bernama itel PAD1. Dijual dengan harga Rp1.499.000 (Tokopedia), tablet ini memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka kamu dapat menyematkan kartu microSD hingga 512 GB. Tablet ini diotaki chipset Unisoc SC9863A1 Octa-Core 1,6 GHz yang cukup lancar ketika menjalankan beberapa aplikasi.

Untuk kenyamanan pengguna dalam melakukan aktivitas belajar maupun hiburan, itel PAD 1 telah dilengkapi dengan layar 10,1 inci yang mempunyai teknologi IPS dan resolusi HD+ (1280 x 800 piksel).

Tablet ini pun sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000mAh dan fitur 10W Charging. Tak ketinggalan juga ada dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dua speaker, dan port jack audio 3,5mm yang ditawarkan oleh tablet ini.

2. itel PAD2

Itel PAD2

itel PAD2 hadir dengan chipset Unisoc T606 Octa-Core 1,6 GHz yang lebih bertenaga dibandingkan tablet generasi pertamanya. RAM 4 GB didaulat untuk menjalankan aktivitas multitasking dengan lancar pada tablet ini.

Penyimpanan internalnya pun terasa lega karena mempunyai kapasitas 128 GB. Sementara itu terdapat slot microSD 512 GB untuk mengekspansi penyimpanannya ketika kapasitas internal dirasa kurang lega.

Tablet ini mengusung layar IPS 10,1 inci yang mampu menampilkan konten dengan luas. Sementara untuk bodinya pun terasa tipis karena mempunyai ketebalan yang hanya 8,2mm saja.

Dengan harga Rp1.599.000 (Tokopedia), tablet ini pun sudah dilengkapi dengan jaringan 4G-LTE dan WiFi untuk browsing internet. Baterai berkapasitas 6.000mAh dan 10W Charging pun turut dihadirkan pada tablet ini untuk dayanya.

3. itel VistaTab 30

Itel VistaTab 30

Dibanderol dengan harga Rp1.879.000 (Shopee), itel VistaTab 30 sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Terdapat fitur Memory Fusion hingga 8 GB yang meminjam penyimpanan kapasitas internal untuk menjadi RAM tambahan.

itel VistaTab 30 diotaki chipset Unisoc T606 Octa-Core 1,6 GHz yang dapat menjalankan aplikasi dengan lancar. Dengan baterai 7.000mAh, tablet ini diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Pada bagian depannya terdapat layar 11 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD+ yang dapat menampilkan konten dengan jelas serta luas. Perangkat ini juga memiliki slot kartu SIM sehingga membuatnya dapat menggunakan jaringan 4G-LTE dan tidak harus hanya mengandalkan WiFi ketika bepergian.

4. Redmi Pad SE

Redmi Pad SE menjadi salah satu tablet murah di Indonesia karena dengan harga Rp1.899.000 (Tokopedia) sudah diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang bertenaga dan hemat energi.

Dilengkapi RAM 4 GB membuat tablet ini dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Adapun penyimpanan internalnya mencapai 128 GB sehingga mampu menampung banyak aplikasi dan file sekaligus.

Tablet ini mempunyai layar IPS 11 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi Full HD+ (1920 x 1200 piksel) yang dapat menampilkan konten nyaman di mata. Tablet ini telah didukung pula dengan baterai 8.000mAh, WiFi, dan Bluetooth.

5. ADVAN Tab Sketsa 2

Advan Sketsa 2

Tablet ini sudah didukung chipset Unisoc T310 Quad-Core 2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB sehingga dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Hadirnya slot microSD hingga 128 GB dapat berguna untuk ekspansi kapasitas penyimpanannya jika dirasa kurang memadai. Baterai 6.000mAh pada tablet ini pun diklaim mampu bertahan lama ketika digunakan dalam pemakaian normal.

Dengan harga Rp1.910.000 (Tokopedia), tablet ini mempunyai layar 10,1 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 1280 x 800 piksel). Dalam paket penjualannya telah dihadirkan bonus Stylus Pen Active yang tentunya akan memudahkan kamu dalam menggambar, menyeleksi, mencoret, maupun menavigasi konten di layar.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar