ASUS Zenbook DUO UX8406
Rekomendasi Tablet

Ini 5 Tablet Untuk Anak Terbaik yang Bisa Dipertimbangkan

Tablet Untuk Anak Header

Gadgetren – Meskipun pangsa pasar tablet tidak sebesar ponsel, namun beberapa perusahaan teknologi tetap menghadirkan tablet terbaru mereka di Indonesia.

Tablet biasanya diberikan oleh orang tua untuk anak-anaknya mengikuti kegiatan belajar mengajar dan hiburan. Tablet masa kini pun memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi dan fitur yang menarik.

Bahkan kini sudah beredar tablet di kisaran harga Rp1 jutaan hingga Rp2 jutaan yang dapat dipilih orang tua agar tidak mengeluarkan dana terlalu banyak. Untuk itulah saya telah merangkum tablet untuk anak yang bisa dipilih.

1. Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi - Landscape Handson

Melihat masih ada harapan pada pasar tablet entry-level di Indonesia, Samsung telah menghadirkan Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi dengan harga yang mencapai Rp1.815.000 (Tokopedia).

Untuk membuat penggunanya nyaman dalam menikmati berbagi konten, Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P22T (12nm) Octa-Core 2,3 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Dengan baterai 5.100mAh, tablet ini diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara terdapat fitur 15W Fast Charging yang memungkinkan pengisian dayanya berjalan cepat.

2. realme Pad Mini WiFi

realme Pad Mini (1)

Bersaing di pasar tablet Indonesia, realme pun telah menghadirkan realme Pad Mini dengan harga terjangkau mencapai Rp1.850.000 untuk varian RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dan Rp2.150.000 untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB (Tokopedia).

Untuk dapur pacu dari realme Pad Mini dipercayakan pada Unisoc Tiger T616 (12nm) Octa-core 2 GHz untuk menjalankan berbagai aplikasi edukasi, video streaming, media, dan lainnya.

Berkat baterai 6.400mAh, tablet ini dapat bertahan selama 15,8 jam untuk menjalankan video streaming secara terus menerus. Terdapat fitur 18W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai realme Pad Mini dengan cepat.

3. Nokia T20

Nokia-T20-Header

Dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, tablet Nokia T20 dibanderol dengan harga Rp1.910.000 (Tokopedia). Sementara chipset Unisoc T610 (12nm) Octa-Core 1,8 GHz dipercaya untuk menjadi dapur pacunya.

Dengan kombinasi dapur pacu tersebut, anak-anak dapat menikmati aplikasi edukasi dan hiburan dengan lancar. Perangkat ini juga telah didukung fitur 15W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya secara cepat.

Dengan baterai berkapasitas besar mencapai 8.200mAh, Nokia T20 dapat bertahan selama 7 jam untuk rapat online, 10 jam untuk memutar video, atau 15 jam untuk menjelajahi web.

4. Redmi Pad SE

Redmi Pad SE warna

Tidak ingin ketinggalan di pasar tablet entry-level, Xiaomi juga telah menghadirkan Redmi Pad SE dengan harga yang murah hanya Rp1.999.000 untuk RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB (Tokopedia).

Menariknya, Redmi Pad SE diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang memiliki performa bertenaga dan hemat dalam konsumsi energi. Dengan begitu, cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari dari anak.

Mengandalkan baterai 8.000mAh, Redmi Pad SE dapat bertahan selama 14 jam untuk menjalankan video, 219 jam untuk memutar lagu, atau 43 hari dalam kondisi siaga.

5. ADVAN Tab Sketsa 2

ADVAN Tab Sketsa Draw

ADVAN sudah menjadi salah satu perusahaan yang terkenal dalam meluncurkan produk-produknya dengan harga murah. Sementara untuk bermain di segmen tablet, ADVAN juga telah menghadirkan ADVAN Tab Sketsa 2 yang memiliki harga Rp1.910.000 (Tokopedia).

Kombinasi chipset Unisoc T310 Quad-Core 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB membuat tablet ini dapat digunakan untuk aktivitas anak-anak, seperti belajar, hiburan, media sosial, dan lainnya.

Sumber energi kehidupannya dipercayakan pada baterai 6.000mAh yang dapat bertahan lama untuk digunakan dalam rutinitas harian. Dalam paket penjualannya dihadirkan bonus Stylus Pen Active yang dapat digunakan untuk menggambar, mencoret, maupun menavigasi konten.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar