ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Mengulik POVA SuperCooled System 1.0 di TECNO POVA 6

Mengulik POVA SuperCooled System 1.0 di TECNO POVA 6

Gadgetren – Sebagai ponsel terbaru dari Tecno Mobile, TECNO POVA 6 adalah bagian dari seri Pova yang didukung baterai berkapasitas besar 6000mAh dan performa yang kuat dengan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate.

Dengan kemampuannya, TECNO POVA 6 menawarkan pengalaman bermain game yang diklaim tahan lama berkat dukungan sistem pendinginan POVA SuperCooled System 1.0. Sistem pendingin pada ponsel menjadi hal penting untuk mendukung aplikasi game khususnya saat berjalan di layar ponsel agar pemain dapat menikmati setiap keseruan permainan.

TECNO POVA 6 disebut menghadirkan inovasi sistem pendingin canggih untuk semakin memanjakan para gamers melalui POVA SuperCooled System 1.0. Sistem pendinginan ini dirancang untuk memastikan pengalaman bermain game yang jauh dari panas.

TECNO menyebutkan bahwa POVA SuperCooled System 1.0 pada TECNO POVA 6 berisi struktur 10 lapis yang menggabungkan berbagai material pendingin termasuk thermal gel, vapor chamber (VC), dan konduktor grafit.

Sistem pendingin terbaru ini disebut mampu memberikan area pendinginan lebih dari 27724mm² yang mana dua kali lebih luas dibanding seri sebelumnya. Dengan begitu mampu mengurangi suhu meskipun dalam sesi permainan yang paling intens sekalipun.

Sistem pendingin yang optimal juga dapat mendukung kinerja chipset CPU dan GPU. Sementara chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang ditujukan untuk kinerja gaming menawarkan performa yang cepat dan efisien dengan membawa peningkatan 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU dibandingkan generasi sebelumnya.

TECNO POVA 6

Chipset tersebut juga dipadukan dengan RAM hingga 24 GB dan penyimpanan 256 GB yang akan menunjang kinerja dalam membaca dan menyimpan beragam file seperti foto, video, dan dokumen maupun untuk aktivitas multitasking membuka banyak aplikasi.

Baterai 6000mAh pada TECNO POVA 6 juga dapat memastikan bahwa pengguna dapat bermain game dalam waktu yang lama tanpa perlu sering mengisi daya. Baterai dalam kondisi penuh bisa diajak bermain game hingga 12 jam, streaming video lebih dari 14 jam, dan waktu stand by hingga 40 hari.

TECNO POVA 6 tersedia dalam tiga warna yaitu Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru). TECNO POVA 6 dibanderol mulai Rp2.799.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sedangkan dengan RAM 12 dan penyimpanan 256GB dilepas dengan harga Rp3.199.000. Keduanya telah tersedia di semua toko offline dan erafone yang bekerjasama dan juga platform e-commerce termasuk Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Akulaku, BliBli dan Lazada.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar