ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Tekno

FUJIFILM Rilis instax WIDE 400 dengan Fitur Self Timer dan Format Film Lebar

 FUJIFILM Rilis instax WIDE 400 dengan Fitur Self Timer dan Format Film Lebar

Gadgetren – FUJIFILM secara resmi telah merilis kamera instan analog terbarunya yang bernama instax WIDE 400 ke Indonesia. Sebagai penerus dari instax WIDE 300, kamera ini menawarkan mode penggunaan yang lebih mudah dengan minimalisasi tombol dan fitur self-timer untuk memudahkan pengambilan foto group.

instax WIDE 400 akan tersedia di toko resmi FUJIFILM di Indonesia dan online marketplace seperti Tokopedia dan Shopee mulai tanggal 25 Juni 2024 dengan harga banderol Rp2.499.000.

instax WIDE 400 hadir dengan film format lebar. Pengguna hanya memutar tombol power ke kiri sekali kemudian menekan tombol shutter dan hasil film format lebar dapat dinikmati. Pengguna juga dapat menangkap foto pemandangan dengan jarak sejauh 3 meter atau lebih dengan hasil yang jernih.

Untuk berganti ke mode landscape, pengguna dapat memutar lensa ke arah yang sama. Selain  itu pengguna juga dapat menangkap gambar dengan jarak dekat hingga 40 cm dengan hasil yang jernih dengan fitur lensa close-up.

Kamera instan analog ini juga dapat menghasilkan WIDE film berukuran 86mm × 108mm. Salah satu fitur andalannya adalah self timer yang terletak di bagian depan kamera. Fitur self-timer ini menawarkan kemudahan bagi para pengguna.

Pengguna hanya memutar tuas kamera, LED akan otomatis menyala dan mulai menghitung mundur hingga 10 detik. Sesaat setelah mengetuk tombol shutter, hitungan mundur dimulai dan LED akan menyala setiap 2 detik.

 instax-WIDE-400-1.

Selain itu format lebar, kamera ini juga dapat menangkap momen foto grup dengan fitur self-timer dengan hasil yang menarik. Kamera instan analog juga dapat digunakan dengan aksesoris Camera Angle Adjustment yang memungkinkan pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan angle dan melakukan pemotretan self-timer tanpa memerlukan alat bantuan tripod.

Aksesori ini menawarkan dua angle yang berbeda. Pengguna dapat menyesuaikan angle yang dipilih dengan ketinggian subjek foto. instax WIDE 400 tersedia dalam satu varian warna yaitu hijau dan memiliki aksesoris lainnya seperti shoulder strap yang merupakan tali untuk dapat dibawa ke mana saja.

Kemudian juga tersedia aksesoris camera case yang merupakan wadah kamera agar dapat disimpan dan dibawa dengan aman dan ringkas. Kombinasi penggunaan shoulder strap dan camera case juga bisa diterapkan maupun tanpa wadahnya.

instax-WIDE-400-4

Pengguna juga dapat mengelola hasil-hasil foto instax WIDE 400 di aplikasi instax Up yang dapat diunduh gratis di perangkat Android dan iOS. Dengan aplikasi instax Up, pengguna dapat melakukan scan atau pemindaian untuk dibagikan ke media sosial.

Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia menyampaikan bahwa dengan cara pakai yang mudah, WIDE 400 dapat membantu para pengguna mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto yang luar biasa.

“Kami berharap penggemar FUJIFILM dapat menikmati pengalaman fotografi yang semakin berkualitas, baik saat berfoto bersama keluarga atau teman-teman, maupun pemandangan yang indah. Selaras dengan tagline instax WIDE 400 ‘make room for more’, kini dengan komposisi foto yang sempurna, siapapun dapat menciptakan lebih banyak ruang untuk menangkap lebih banyak subjek dalam satu foto,” terangnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar