ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

FUJIFILM Rilis Kamera INSTAX mini 99 Generasi Baru, Fitur-Fiturnya Berlimpah

Foto-produk-INSTAX-mini-99

Gadgetren – FUJIFILM Indonesia secara resmi telah meluncurkan kamera instan analog terbaru yang bernama INSTAX mini 99 di Indonesia.

Sebagai seri premium terbaru, INSTAX mini 99 dibanderol dengan harga Rp2.999.000 melalui toko resmi FUJIFILM Indonesia secara offline maupun e-commerce yang menjadi partner resmi FUJIFILM.

INSTAX mini 99 mengusung desain bodi kamera dengan pola matte yang menyerupai kulit sehingga memberikan kesan elegan dan ketika digenggam meninggalkan sentuhan yang nyaman di tangan. Menyajikan satu warna hitam, kamera instan analog ini tampil klasik dan terlihat berkelas.

INSTAX Mini 99 menghadirkan fungsi analog yang dapat digunakan untuk mengatur daya dan panjang fokus. Dial di samping bodi dapat digunakan untuk mengatur cahaya dan kecerahan.

Sementara itu terdapat enam tampilan warna berbeda melalui pengaturan Dial Color Effect yang dapat berubah menyesuaikan tingkat kecerahan latar belakang, warna subjek, maupun kondisi pemotretan lainnya sehingga memberikan kebebasan untuk berekspresi dalam menangkap berbagai momen.

Selain enam variasi warna, pengguna mendapatkan pengaturan Vignette Mode. Mode ini memungkinkan pengguna dapat memperkecil ruang bukaan lensa secara manual serta mengurangi eksposur cahaya untuk hasil foto yang semakin tajam dan artistik.

Kemudian terdapat fitur Brightness Control yang terletak di samping bodi kamera untuk mengambil gambar dengan mode high-key atau low-key. Kecerahan juga dapat diatur dalam lima level dari D- hingga L+ dengan Color Effect Control atau Vignette Mode untuk pengaturan warna dan kecerahan yang sesuai keinginan.

FUJIFILM-INSTAX-mini-99-yang-mengusung-tagline-Be-One-of-a-Kind-with-Light-and-Color.

INSTAX mini 99 juga turut menawarkan beragam mode pemotretan seperti mode Landscape atau Macro untuk hasil gambar yang tajam dan menyesuaikan jarak ke subjek, mode Indoor untuk membuat latar belakang foto yang lebih cerah dalam kondisi cahaya yang minim, hingga mode Sports yang mampu menangkap subjek bergerak cepat sekalipun.

Terdapat juga fitur Self Timer jika ingin foto beramai-ramai. Penggunaan Flash juga dapat dilakukan secara otomatis dengan ketersediaan fitur No Flash, Red Eye Correction, dan lain-lain yang menyesuaikan lokasi pengambilan gambar.

Shutter kamera dapat dilepas dua kali pada satu film untuk menangkap dua gambar sekaligus melalui mode Double Exposure. Lalu kehadiran mode Bulb dapat menjaga shutter dipakai dalam waktu yang lama untuk menghasilkan gambar-gambar kreatif dengan penggunaan cahaya tinggi.

Tak hanya itu INSTAX mini 99 memiliki baterai isi ulang yang bisa dilepas pasang dan mampu menangkap hingga 100 frame dalam sekali pengisian. INSTAX mini 99 mendukung kabel pengisian USB Type-C, grip, dan thread tripod yang dapat digunakan untuk memudahkan kebutuhan swafoto.

Edisi-spesial-Film-INSTAX-mini-_PHOTO-SLIDE

Selain INSTAX mini 99, FUJIFILM Indonesia juga akan segera merilis edisi spesial Film INSTAX mini ‘PHOTO SLIDE’ untuk memberikan foto yang dicetak semakin tampil ikonik. Selain itu, INSTAX mini 99 juga dapat digunakan bersama aplikasi INSTAX UP! yang telah ditingkatkan.

Aplikasi INSTAX UP! dapat memindai hasil cetak untuk mengubahnya menjadi dokumen digital dengan mudah. Kamu juga dapat melihat kembali cetakan INSTAX favorit di ponsel dan mengunggah koleksi yang dibuat ke media sosial untuk berbagi dengan kerabat.

Versi terbaru dari aplikasi INSTAX UP! turut menyematkan fitur Album yang mana kamu dapat mengelompokkan koleksi foto berdasarkan tema dan menggabungkannya dengan latar belakang favorit. Tersedia dua mode tampilan yang dapat dipilih berupa Tampilan Kotak dan Tampilan Daftar sehingga koleksi album terlihat unik dan sesuai keinginan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar