ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

realme GT 6 Resmi Rilis di Indonesia, Bawa Dukungan Akselerasi AI

realme GT 6 Launch

Gadgetren – Setelah diperkenalkan kehadirannya lebih dulu, akhirnya realme secara resmi telah memboyong ponsel terbarunya yang bernama realme GT 6 ke Indonesia.

realme GT 6 akan bisa dibeli melalui program pre-order mulai tanggal 25 Juni 2024 pukul 00.00 WIB hingga 31 Juli 2024 mendatang realme.com/id, Shopee, dan akulaku.

Kemudian realme GT 6 juga dapat dipesan melalui realme store terdekat dan Erafone. Mengenai harganya, realme GT 6 dibanderol dengan harga promo Rp7.499.000 dari awalnya Rp7.999.000.

Setiap pembelian realme GT 6 juga menyediakan bonus gratis realme Buds Air5, garansi 1 tahun proteksi layar, dan layanan after sales untuk perbaikan perangkat. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih mencakup Fluid Silver dan Razor Green.

Ponsel yang dibekali akselerasi AI secara bawaan ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen3 (4nm) 3.0GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X berkapasitas 12GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 256GB.

Chipset tersebut juga didukung fitur RAM ekspansi yang memungkinkan total RAM hingga 24GB untuk memperlancar kinerja perangkat dalam membuka lebih banyak aplikasi, berselancar di media sosial, hingga bermain game.

Layar realme GT 6 tampil dengan 8T LTPO berukuran 6,78″ yang memiliki resolusi 2780 x 1264 piksel yang didukung refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan hingga 6000 nits, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Victus 2.

realme GT 6

Kemudian dibekali sertifikasi SGS Five-star Sunlight Readable Display, SGS Five-star Esports Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TUV Rheinland Strobe-free untuk memberikan kenyamanan mata saat melihat konten sekaligus perlindungan terhadap paparan sinar biru.

Baterai realme GT 6 memilik kapasitas 5.500mAh yang dilengkapi oleh pengisian 120W melalui USB Type C yang diklaim dapat mengisi daya dari 0% menjadi 50% dalam waktu 10 menit.

Dengan dukungan akselerasi AI, ponsel ini memiliki kemampuan seperti AI Smart Removal yang memungkinkan pengguna dapat menghapus orang maupun objek asing dari foto yang tertangkap kamera.

Terdapat pula fitur AI Smart Loop yang secara cerdas dapat mengenali konten yang ditampilkan dan memprediksi foto secara akurat. Selain itu juga ada AI Night Vision Mode yang dapat meningkatkan hasil foto di malam hari maupun dalam ruangan dengan pencahayaan minim.

Soal fotografi, realme GT 6 menawarkan konfigurasi tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 50MP (aperture f/1.69, sensor Sony LYT-808, OIS), kamera sudut lebar 8MP (aperture f/2.2, sensor Sony IMX355), dan kamera telephoto 50MP (aperture f/2.0, sensor Samsung S5KJN5).

realme GT 6

Sementara kamera depan 32MP memiliki sensor Sony IMX615 dengan aperture f/2.45. Fotografi realme GT 6 juga menyediakan fitur yang lengkap seperti mode portraits, night scenes, High Pixel, panorama, Long Exposure Photo, Professional Mode, Street Shooting Mode, starry sky mode, Group Portrait, dan lainnya.

Perekaman video dengan kamera belakang mampu menghasilkan hingga resolusi 4K 60fps. realme GT 6 juga mendukung pemindai sidik jari dalam layar untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Fitur-fitur pendukung lainnya seperti NFC untuk mengisi atau mengecek e-money, speaker ganda, remote kontrol inframerah, serta sertifikasi IP65 yang membuat perangkat tahan debu dan cipratan air juga telah diberikan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar