ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Handphone

Cara Keluar Mode Aman HP vivo Agar Ponsel Kembali Normal

Cara Keluar Mode Aman HP vivo Header

Gadgetren – Pada saat ponsel vivo mengalami error atau masalah, kamu dapat masuk ke Mode Aman atau Safe Mode untuk coba mencari akar permasalahannya.

Mode Aman atau Safe Mode merupakan suatu fitur yang memungkinkan sistem pada ponsel vivo hanya menjalankan tugas dan program penting saja.

Namun jika tidak sengaja masuk ke Mode Aman tentunya akan merepotkan karena kamu tidak bisa menggunakan ponsel seperti biasa yang mana untungnya mudah untuk dikembalikan seperti semula.

Cara Keluar Mode Aman HP vivo

  1. Pastikan memang berada di Mode Aman dengan adanya tanda Safe Mode di pojok.
    vivo Keluar mode aman - Mode Aman - 1
  2. Tekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
  3. Nantinya akan menu pop-up Power-off dan Restart
  4. Selanjutnya, tekan tombol Restart.
    vivo Keluar mode aman - 1
  5. Ponsel secara otomatis akan mati dan menyalakan kembali.
  6. Buka Lock Screen.
  7. Pastikan tulisan Safe Mode sudah hilang.
    vivo Keluar mode aman - Mode Normal - 1

Keluar dari Mode Aman terbilang sangat mudah karena sebenarnya kamu hanya perlu memuat ulang kembali agar sistem ponsel masuk ke mode biasa secara otomatis.

Untuk masuk ke Mode Aman sendiri hanya dengan menahan lama opsi Power Off selama beberapa saat sehingga tidak heran jika bisa tidak sengaja masuk tanpa disadari.

Selain menggunakan kombinasi tombol, kamu juga dapat memunculkan menu pop-up Power-off dan Restart dengan menekan tombol Power berikon I/O di Quick Settings.

Bisa dibilang memang Mode Aman tidak terlalu dibutuhkan ketika ponsel kamu dalam kondisi normal dan tidak mengalami error karena malah akan menghambat aktivitas.

Biasanya pada saat memasuki Mode Aman, kamu dapat mengetahui apakah ada aplikasi yang terpasang di ponsel vivo yang menyebabkan terjadinya suatu error.

Apabila ponsel dapat bekerja dengan normal saat berada di Mode Aman, maka kamu bisa coba menghapus aplikasi yang dirasa mencurigakan untuk memperbaikinya.

Tidak hanya aplikasi saja, Mode Aman juga akan menghentikan berbagai proses yang tidak penting sehingga malware yang menjangkit tidak aktif.

Oleh karena itu Mode Aman sering kali digunakan ketika ingin mendiagnosis permasalahan sistem dan tersedia di berbagai ponsel vivo masa kini sebagai solusi awal yang bisa dilakukan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar