ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Aplikasi di Home Screen iPhone Kini Bisa Diletakkan di Mana Saja, Seperti Android

Aplikasi di Home Screen iPhone Kini Bisa Diletakkan di Mana Saja, Seperti Android

Gadgetren – Dalam ajang WWDC 2024, Apple telah merilis iOS 18 yang membawa sejumlah pembaruan besar melalui berbagai fitur baru dan peningkatan pada sistem operasi iPhone tersebut.

Versi beta publik dari iOS 18 akan tersedia bulan depan melalui Apple Beta Software Program di beta.apple.com. Sedangkan versi final iOS 18 akan dirilis tahun ini sebagai pembaruan perangkat lunak gratis untuk iPhone XS dan model yang lebih baru.

Sama seperti iPadOs 18, iOS 18 juga menghadirkan fitur-fitur baru mulai dari penyesuaian untuk Layar Home, Layar Terkunci, dan Pusat Kontrol yang lebih besar. Kemudian perubahan tampilan pada aplikasi Foto, iMessage dilengkapi dengan efek teks baru, pengelolaan Mail, desain baru Safari, aplikasi kata Sandi, fitur privasi, dan masih banyak lagi.

Apple Intelligence pada iOS 18 juga tersedia melalui fitur-fitur seperti Alat Penulisan, Image Playground, Memori di aplikasi Foto, dan Siri yang lebih cerdas. Apple Intelligence pada iOS 18 versi beta  akan tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Mengenai penjelasan lebih detail fitur-fitur iOS 18 kamu bisa menyimak rincian di bawah ini.

Apple-WWDC24-iOS-18-Home-Screen-dark-effect-tinted-yellow-240610.

Yang menjadi pembaruan besar pada iOS 18 adalah memungkinkan pengguna dapat mengatur aplikasi dan widget di ruang terbuka mana pun di home screen, termasuk di atas dock untuk memudahkan akses atau menempatkan wallpaper. Kemudian tampilan ikon dan widget bisa disesuaikan dengan efek gelap, berwarna, atau memperbesar ukurannya.

Pada Control Center, didesain ulang untuk memberikan akses lebih mudah ke kontrol yang sering digunakan dengan kemampuan untuk menambah dan mengatur kontrol dari aplikasi pihak ketiga seperti pemutaran media, kontrol Home, dan konektivitas, serta kemampuan untuk dengan mudah beralih dari satu kontrol ke kontrol lainnya.

Sedangkan di lock screen untuk pertama kalinya pengguna dapat mengubah tombol kontrol yang berada di sisi bawah lock screen, termasuk memilih dari galeri kontrol atau bahkan menghilangkan tombol kontrol.

Dengan action button yang tersedia pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, pengguna dapat dengan cepat menggunakan tombol kontrol dari opsi yang tersedia dari galeri kontrol.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar