ASUS TUF Gaming F15
Berita Tekno

COMPUTEX 2024 Telah Berakhir, Ini Jadwal Selanjutnya

COMPUTEX 2024 Telah Berakhir, Ini Jadwal Selanjutnya

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, COMPUTEX 2024 telah diselenggarakan di Taiwan mulai tanggal 4 Juni 2024 sampai tanggal 7 Juni 2024. Kini Computex 2024 telah berakhir dan selama empat hari acara teknologi ini disebut berhasil menarik total 85.179 pembeli dan profesional TI.

Adapun sepuluh negara dengan pengunjung terbanyak adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Tiongkok, Thailand, Hong Kong, Vietnam, India, Filipina, dan Indonesia. Sebagai pameran B2B internasional dengan tema “Connecting AI”, COMPUTEX 2024 menarik perhatian pembeli kelas dunia, menjadikan Taiwan pusat perhatian global dalam industri teknologi.

Secara keseluruhan, para peserta pameran telah memamerkan inovasi teknologi mutakhir. Di area AI Computing and System Solutions, ada Acer dan ASUS yang telah memamerkan laptop PC Copilot+  pertama mereka yaitu Swift 14 AI dan Vivobook S 15. IDC memprediksi bahwa PC AI akan mencapai hampir 60% pengiriman PC global pada tahun 2027.

Sementara di area produk komunikasi dan jaringan canggih, COMPUTEX 2024 menyoroti peran penting Taiwan dalam komunikasi masa depan. Salah satunya ialah ASUS bersama ASKEY untuk menciptakan solusi jaringan pribadi 5G melalui Microsoft Azure dan masih banyak lagi.

Pada COMPUTEX Keynote yang diselenggarakan oleh TAITRA, Lisa Su selaku Chairman dan CEO dari AMD pun membuka COMPUTEX 2024. Pembicara penting lainnya hadir seperti Cristiano Amon selaku Presiden dan CEO Qualcomm, Pat Gelsinger selaku CEO Intel, Rick Tsai selaku Wakil Ketua dan CEO MediaTek, dan masih banyak lagi.

Mereka semua berbagi wawasan tentang memanfaatkan teknologi utama untuk meningkatkan industri dan membentuk masa depan AI. Setiap pembicara juga mengundang mitra industri untuk mendiskusikan kemajuan teknologi dan dampaknya.

Pembicara utama dari AMD adalah  Jonney Shih selaku Chairman ASUS dan Enrique Lores selaku CEO HP, sedangkan pembicara utama dari Intel adalah Chairman ASUS Jonney Shih dan Chairman Acer Jason Chen.

ASUS Copilot+PC Computex 2024

Kemudian pada Forum COMPUTEX 2024 mengusung tema “Let’s Talk Generative AI”, yang menampilkan sembilan pakar domestik dan internasional yang menganalisis rantai pasokan AI secara mendalam, memberikan wawasan teknologi untuk mengeksplorasi peluang bisnis.

COMPUTEX 2024 juga telah menghadirkan InnoVEX sebagai panggung kompetisi bagi tim startup global. Hadiah pertama kompetisi startup InnoVEX tahun ini diberikan kepada Taiwan Polymer Material Company.

Melalui R-ESG-Rubber dapat mengubah ban bekas menjadi bahan karet daur ulang yang memiliki aktivitas tinggi dan bernilai tinggi, yang memenuhi permintaan industri untuk daur ulang yang berkelanjutan. InnoVEX tahun ini mencatatkan jumlah negara partisipan terbanyak.

COMPUTEX-2024-pameran

Untuk pertama kalinya, COMPUTEX 2024 memperkenalkan Sustainable Design Award. BenQ Qisda Group memenangkan penghargaan emas. Sementara ASUS dan Acer mendapatkan penghargaan perak dan Transcend Information dan Wiwynn Corporation menerima penghargaan juri khusus.

COMPUTEX 2025 selanjutkan akan diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 23 Mei 2025 mendatang dan akan terus memperluas ekosistem teknologi dengan para produsen teknologi global.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar