ASUS TUF Gaming F15
Berita Operator Seluler

Ada Total Hadiah Rp200 Juta, Smartfren Run 2024 Perdana Akan Digelar di GBK

Ada Total Hadiah Rp200 Juta, Smartfren Run 2024 Perdana Akan Digelar di GBK

Gadgetren – Untuk pertama kalinya, operator seluler Smartfren menyelenggarakan event lari bertajuk Smartfren Run 2024. Event ini bukan acara lari biasa melainkan menghadirkan kegiatan perlombaan lari jalan raya.

Dengan mengusung tema ‘Smartfren 100% untuk Indonesia’ yang diambil dari tagline Smartfren,  Smartfren ingin mengajak seluruh pecinta olahraga khususnya lari, untuk bergabung dan bersama mendapatkan pengalaman keseruan berlari di Smartfren Run.

Hal ini sejalan dengan target untuk menjadikan Smartfren Run sebagai event yang berkelanjutan dan bertumbuh sebagai bagian dari destinasi wisata olahraga di Jakarta. Dengan adanya event ini, diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pihak yang terlibat, baik dari sisi sosial, budaya, ekonomi maupun lingkungan.

Kegiatan lari ini akan berlangsung pada tanggal 7 Juli 2024 mendatang dengan pengambilan Race Pack pada tanggal 5-6 Juli 2024 di kantor Smartfren Sabang mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Adapun tempat lomba adalah di Parkir Timur, GBK, Jakarta.

Lokasi kegiatan di area Gelora Bung Karno (GBK) ini disebut menjadi salah satu lokasi favorit dan mudah diakses bagi para pelari untuk berolahraga. Kegiatan lari akan dimulai pukul 05.00 – 11.00 WIB. Untuk kegiatan pertama kali ini, Smartfren Run akan diikuti 3.000 peserta dengan pembagian kategori half marathon (HM) 21,1km, 10K dan 5K.

Para peserta terdiri dari atlet nasional, komunitas lari, pelanggan, masyarakat luas, sponsor, kolega, dan VIP. Peserta yang masuk bersifat terbuka Nasional, artinya pemenang hanya berlaku bagi Warga Negara Indonesia. Meskipun demikian, kegiatan ini dapat juga diikuti oleh Warga Negara Asing namun tidak berhak sebagai juara atau pemenang.

Diantara 3000 peserta tersebar paling banyak di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten. Peserta dengan beragam umur namun paling banyak diikuti oleh generasi Z dan milenial sisanya Gen X dan Baby Boomers.

 Smartfren-run-2024-PB-PASI-1

Selain itu, penyelenggara secara khusus menyediakan dua kelompok usia master yaitu 40+ dan 50+ untuk lebih maksimal lagi memberikan apresiasi kepada pelari. Kelompok Master akan diambil dari kelas Nasional pada Kategori HM 21,1km, 10K dan 5K.

Untuk memastikan Peserta mendapatkan layanan terbaik, racecourse akan dikalibrasi dan mendapatkan rekomendasi dan sertifikasi dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Selain itu, pelaksanaan lomba juga akan mengacu pada standar sesuai dengan arahan Road Running Club of America (RRCA) dengan pengelolaan di bawah Certified Race Director dari RRCA tersebut.

Dengan begitu program ini telah diakui secara resmi sehingga seluruh pelari yang mengikuti acara memiliki kesempatan untuk mencatatkan rekor lari terbaiknya di tingkat nasional. Seluruh pengelolaan lomba lari ini akan dipercayakan kepada IdeaRun, race management sekaligus event organizer yang ditunjuk oleh Smartfren.

Smartfren Run 2024 menawarkan total hadiah sebesar Rp 200 juta untuk juara 1 hingga 5. Kemudian juara 1, 2, dan 3 juga berkesempatan mendapatkan hadiah spesial dari Smartfren, yang meliputi Nomor Cantik Elite, Router Sahabat, dan Kuota Super Besar 100 GB untuk jangka waktu 3 dan 6 bulan.

Smartfren-run-2024-3

Selain itu, peserta Smartfren Run 2024 juga dapat ikut serta dalam kompetisi kostum 100% untuk Indonesia. Kostum terbaik akan berkesempatan mendapatkan 2 unit smartphone, 1 unit Rosa, dan kuota 100GB.

Pada acara pelaksanaannya, Smartfren Run 2024  juga akan menyediakan pos-pos untuk pelari seperti pos hidrasi dan isotonik yang masing-masing kategori memiliki proporsinya. Pada kategori HM tersedia 9 titik, 10K tersedia 5 titik, dan 5K tersedia 2 titik. Kemudian pos buah pada kategori HM tersedia 3 titik dan 10K tersedia 2 titik.

Menariknya di Smartfren Run 2024 akan dihadirkan running doctors yang akan mendampingi para pelari. Para dokter akan berlari dengan konsep run-observe-handle dan berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pelari.

Smartfren Run 2024 hadir di empat kota besar Indonesia yaitu Banyuwangi, Makassar, Palembang, dan Malang. Di GBK Senayan menjadi acara puncaknya. Acara ini tidak hanya tentang lomba lari. Peserta juga bisa menikmati berbagai kegiatan tambahan seperti hiburan musik, stand makanan dan minuman, serta berbagai aktivitas interaktif lainnya yang akan menambah keseruan acara.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar