ASUS TUF Gaming F15
Berita Laptop / PC

MSI Perkenalkan Jejeran Laptop Berteknologi AI dengan Intel Core Ultra dan Ryzen AI 300 Series

MSI-Computex-2024

Gadgetren – Dalam ajang pameran teknologi tahunan Computex 2024 di Taiwan, MSI turut memperkenalkan rangkaian laptop terbarunya yang didukung teknologi AI+. Laptop barunya ini menyasar segmen pasar gaming, pembuatan konten, bisnis dan produktivitas.

Adapun jejeran laptop terbaru dari MSI dengan teknologi AI+ mencakup Prestige 13 AI+ Evo, Prestige 16 AI Evo, Summit 13 AI+ Evo, Stealth A16 AI+, Creator A16 AI+, MSI Claw AI+, Stealth 18 Mercedes-AMG Motorsport, Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport, seri Modern, dan edisi terbatas Claw x Fallout.

Semua jejeran laptop tersebut dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra dan AMD Ryzen AI seri 300. Beberapa diantaranya dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce RTX NVIDIA GeForce RTX seri 40. Performa pacunya tersebut disebut dapat memberikan daya komputasi AI lebih dari 100 TOPS.

Pada Computex 2024, MSI membawa laptop bisnis dan produktivitas generasi AI+ yaitu Prestige dan Summit. Keduanya ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra yang diklaim dapat memberikan performa AI hingga tiga kali lipat lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya yang mampu menjalankan lebih banyak software dan layanan AI secara bawaan.

Laptop seri Prestige hadir dalam tiga ukuran layar 13, 14, dan 16 inci yang memiliki bodi ringan, baterai besar, dan daya tahan baterai yang lama. Sedangkan laptop Summit 13 AI+ Evo juga mengusung bodi ringan, fitur keamanan menyeluruh, dan mendukung penggunaan stylus MSI Pen 2 dengan teknologi MPP 2.6 sehingga membuat laptop 13 inci ini mempunyai banyak fungsi baik untuk bekerja, meeting, dan presentasi.

Sementara itu, MSI juga menghadirkan laptop gaming dan kreator berukuran 16 inci yang mencakup Stealth A16 AI+ dan Creator A16 AI+. Keduanya ditenagai prosesor Ryzen AI seri 300. Prosesor ini menawarkan arsitektur prosesor baru Zen 5, grafis terintegrasi, dan NPU yang diklaim mampu memberikan performa komputasi AI hingga tiga kali lipat lebih cepat dibandingkan produk sebelumnya.

Bersamaan dengan pameran Computex 2024, MSI juga memamerkan beberapa produk kolaborasi yang menarik perhatian seperti Stealth 18 Mercedes-AMG Motorsport dan Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport. Kedua laptop premium ini merupakan hasil kerjasama dengan Mercedes-AMG.

 MSI-Rzyen-AI-300-Serie

Selain itu, MSI juga menghadirkan laptop seri Modern terbaru yang dirancang khusus untuk para profesional bisnis dan pelajar yang memiliki mobilitas tinggi. Seri Modern terbaru tersedia dalam ukuran layar 13, 14, dan 15 inci.

Disamping memiliki desain keyboard ergonomis, bodi yang ringan, dan opsi konektivitas yang kaya, laptop seri Modern dilengkapi dengan port jaringan kabel RJ-45 dan menyediakan koneksi internet yang lebih stabil.

 MSI-Stealth-18-Mercedes

Sebagai tambahan informasi, MSI tak lupa membawa perangkat gaming handheld MSI Claw AI+ dengan Windows 11 yang ditenagai prosesor Intel Core Ultra. Gaming handheld ini memiliki ukuran layar 8 inci yang disebut menawarkan pengalaman bermain game dengan konten yang lebih mulus dan lebih luas.

Kemudian MSI juga memperkenalkan edisi terbatas gaming handheld  Claw x Fallout yang dilengkapi Windows 11. Gaming handheld Claw x Fallout ini adalah hasil kolaborasi dengan game populer berjudul Fallout.

Eric Kuo selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Manajer Umum Unit Bisnis NB MSI menyampaikan bahwa MSI tidak hanya menghadirkan jajaran PC AI+ terlengkap di industri tetapi juga memperkenalkan berbagai laptop dan perangkat genggam baru yang dirancang untuk para penggemar mobil dan gamer di seluruh dunia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar