ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Inilah Hasil Foto dengan Kamera vivo X100 Pro

Inilah Hasil Foto dengan Kamera vivo X100 Pro

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, tim Gadgetren berkesempatan diajak oleh vivo mengikuti vivo Tech Trip di Hong Kong dan Tiongkok untuk menjajal kemampuan kamera dari handphone flagship vivo X100 Pro.

Perlu diketahui bahwa vivo dan ZEISS bekerja sama untuk mengembangkan kamera dari X100 Pro agar dapat menghasilkan foto yang bagus di berbagai kondisi, baik siang hari maupun malam hari.

Walaupun belum dapat dipastikan mengenai konfigurasi kamera dari X100 Pro yang akan hadir di Indonesia apakah akan mirip dengan versi Global, namun handphone ini akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama, ultrawide, dan telefoto periskop.

vivo X100 Pro Camera

Dengan sensornya yang canggih, membuat kamera utama handphone ini dapat menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan warna yang memanjakan mata. Apalagi kamera telefoto dari vivo X100 Pro memiliki sertifikasi ZEISS APO dengan standar Vario-Apo-Sonnar terbaru yang dapat menghasilkan foto dari jarak dekat hingga jauh berkualitas bagus.

Sementara kamera ultrawide dari handphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas dibandingkan dengan kamera utamanya, namun masih memiliki warna yang nyaman di mata dan proporsional karena minim distorsi.

Keberagaman kamera yang dihadirkan oleh vivo X100 Pro ini membuatnya dapat membidik foto dengan berbagai tingkat perbesaran mulai dari 0,6x Zoom, 1x Zoom, 2x Zoom, 4,3x Zoom, hingga 10x Zoom dengan kualitas yang masih bagus.

Pada ajang vivo Tech Trip, pihak vivo mengajak saya untuk mengeksplorasi dan mengabadikan keindahan dari beberapa daerah di Hong Kong, seperti The Peak Tram, Kowloon, The Avenue of Stars, dan masih banyak lagi.

Pada saat mencapai Tiongkok, saya pun sempat mengabadikan momen pada berbagai tempat di Shenzen. Selanjutnya untuk daerah Dongguan, saya pun turut memotret gedung menarik yang terdapat pada vivo Global Headquarters.

Bahkan dengan menggunakan fitur 10x Zoom, saya pun dapat membidik objek matahari yang bulat dengan minim pendaran sehingga membuatnya terlihat dramatis dan detail. Bagi kamu yang penasaran dengan hasilnya, maka dapat melihat foto-foto di bawah ini:

vivo X100 Pro - Global Headquarters

vivo X100 Pro - The Trem Peak

vivo X100 Pro - Bukit

vivo X100 Pro - Avenue The Star

vivo X100 Pro - Sunset

vivo X100 Pro - Bianglala

vivo X100 Pro - Alexandria Hotel

vivo X100 Pro - Zebra White Black

vivo X100 Pro - Ship

vivo X100 Pro - Portrait Mode

vivo X100 Pro - Matahari

vivo X100 Pro - Crowded

Berdasarkan hasil di atas, memang kamera dari vivo X100 Pro ini mempunyai kemampuan untuk menghasilkan foto yang bagus. Apalagi hadirnya konfigurasi kamera utama, ultrawide, dan telefoto dapat membantu saya untuk berkreasi lebih banyak lagi.

vivo X100 Pro dan X100 TKDN Fix

Meskipun belum diketahui waktu peluncuran resmi dari vivo X100 Pro di Indonesia, namun terlihat pada situs P3DN Kemenperin, vivo X100 Pro dengan nomor model V2309 sudah mendapatkan nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 35,88% dan vivo X100 dengan nomor model V2308 sudah memiliki nilai TKDN sebesar 35,98%.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar