ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Handphone

Cara Nonton TV di HP Biar Tidak Ketinggalan Tayangan!

Cara Nonton TV di HP - Header

Gadgetren – Berbeda dengan masa yang sebelum-sebelumnya, ponsel yang dilengkapi dengan komponen TV tuner atau penangkap sinyal televisi bawaan kini memang sudah sangat jarang tersedia di pasaran.

Meskipun begitu, bukan berarti bahwa menonton tayangan televisi di ponsel sudah tidak bisa dilakukan. Kita masih tetap bisa melakukannya walaupun teknologi yang digunakan maupun cara menikmatinya kini sedikit berbeda dari sebelumnya.

Mengikuti perkembangan industri digital yang semakin pesat, banyak perusahaan kini mulai membawa berbagai tayangan televisi ke dalam bentuk siaran daring. Kita pun dapat menikmati berbagai macam saluran melalui aplikasi yang mereka kembangkan.

Cara Nonton TV di HP

  • Pastikan mempunyai kuota internet yang memadai.
  • Pasang aplikasi dari saluran televisi yang diinginkan misalnya Vidio.
  • Buka aplikasi tersebut.
  • Lakukan pengaturan awal dengan mengikuti petunjuk yang muncul di layar.
  • Masuk atau buat akun jika diperlukan.
    Cara Nonton TV di HP - 1
  • Di halaman utama, cari dan buka menu siaran langsung (Live).
    Cara Nonton TV di HP - 2
  • Pilih menu Daftar Channel.
    Cara Nonton TV di HP - 3
  • Ketuk saluran televisi yang ingin ditonton.
    Cara Nonton TV di HP - 4

Salah satu layanan yang bisa digunakan untuk menonton tayangan televisi di ponsel adalah Vidio. Layanan tersebut tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Layanan tersebut menyediakan berbagai macam saluran televisi baik nasional maupun internasional. Termasuk di antaranya meliputi SCTV, Indosiar, RANS Entertainment, O Channel, Ajwa TV, Trans 7, Trans TV, NET, Metro TV, TVRI, ANTV, TV One, Kompas TV, Aljazeera, NewsAsia, NHK World Japan, hingga DW English.

Selain Vidio, kita juga dapat menggunakan RCTI+ Supperapp yang menyediakan saluran televisi sedikit berbeda. Layanan ini bisa menjadi pilihan apabila kita ingin menonton tayangan dari RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews.

Aplikasi RCTI+ Supperapp juga tersedia secara gratis di layanan Google Play Store maupun Apple Apps Store. Sebagai alternatifnya, kita juga dapat menggunakan layanan Vision+ yang dikembangkan oleh perusahaan yang sama.

Perlu diingat bahwa kita mungkin perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli paket berlangganan. Meskipun aplikasi siaran video umumnya tersedia secara gratis, sebagian saluran televisi di dalamnya terkadang bersifat premium.

Di samping itu, langkah-langkah untuk menggunakan setiap aplikasi juga bisa sedikit berbeda. Antarmuka tampilan mulai dari penamaan hingga tata letak menu pada setiap layanan sangat bergantung pada perusahaan pengembangnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar