ASUS TUF Gaming F15
Berita Laptop / PC

Lenovo Umumkan PC Copilot+ Baru, Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Lenovo Umumkan PC Copilot+ Baru, Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Gadgetren – Lenovo resmi telah membawa dua laptop terbarunya yang bernama Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon X Elite dan menjadi perangkat yang didukung oleh model AI generasi baru milik Microsoft yakni PC Copilot+. 

Dukungan generasi terbaru AI khusus PC ini dirancang untuk memberikan pengalaman personalisasi komputasi yang lebih canggih untuk memudahkan pengguna dalam menyelesaikan tugas maupun proyek besarnya. Mengenai ketersediaannya, Lenovo ThinkPad T14s Gen 6 dan Yoga Slim 7x akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Secara umum Yoga Slim 7x adalah laptop dengan bodi ringkas dan portabel di mana beratnya hanya 1,28 kg dan ketebalan 12,9 mm. Laptop ini mengusung layar berukuran 14,5″ yang memiliki resolusi 3K serta mendukung refresh rate hingga 90Hz dan menggunakan panel sentuh PureSight OLED.

Sedangkan ThinkPad T14s Gen 6 dirancang untuk pengguna bisnis dengan performa tinggi dan keamanan yang ditingkatkan. Kedua laptop ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon X Elite yang menggunakan CPU Qualcomm Oryon 12-core, GPU Qualcomm Adreno, dan NPU Qualcomm Hexagon.

Semuanya disebut dapat menghadirkan kinerja terdepan per watt dengan pemrosesan AI tercepat hingga 45 trillion operations per second (TOPS). Dengan adanya peningkatan AI pada PC Copilot+, laptop ini dapat membantu pengguna menyusun teks, membuat visual yang menarik, dan menyederhanakan berbagai tugas produktivitas melalui fitur Recall, Cocreator, Restyle Image, hingga Live Caption.

Lenovo-Yoga-Slim-7x-dan-Thinkpad

Baterai Yoga Slim 7x memiliki kapasitas 70Whr sedangkan ThinkPad T14s Gen 6 menggunakan kapasitas 58Whr. Yoga Slim 7x juga dibungkus dalam kemasan tanpa plastik yang ramah lingkungan terbuat dari kertas bersertifikasi FSC dan bahan terkontrol lainnya.

Laptop ThinkPad T14s Gen 6 didukung dengan memori LPDDR5x berkecepatan tinggi dengan kapasitas hingga 64GB. Unutk layarnya berukuran 14 inci dengan bingkai tipis yang di atasnya terdapat kamera Full HD dan IR MIPI serta kamera shutter untuk privasi penggunaan saat telekonferensi video.

Sebagai laptop bisnis, ThinkPad T14s Gen 6 hadir dengan berbagai solusi keamanan seperti ThinkShield yang memberikan pertahanan berlapis berupa SentinelOne yang menawarkan perlindungan kuat terhadap ransomware dengan pertahanan berlapis yang canggih.

 Lenovo-ThinkPad_T14s-

Selanjutnya deteksi ancaman bertenaga AI dan keamanan Booting dan Firmware untuk menjamin bahwa sistem booting aman dari ancaman. Kemudian Firmware yang dapat diperbaiki secara otomatis, memperkuat keamanan sistem.

ThinkPad T14s Gen 6 juga menyediakan Qualcomm Secure Processing Unit berupa lapisan keamanan tambahan dan Microsoft Pluton yang terintegrasi dengan perangkat keras untuk melindungi data dan identitas pengguna.

Terdapat fitur keamanan dan layanan Lenovo TruScale berupa pengelolaan perangkat Administrator TI  dan Lenovo TruScale untuk memberikan layanan kustomisasi dan penerapan yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala besar.

Terakhir memberikan perlindungan informasi sensitif dari ancaman eksternal dan memungkinkan administrator TI dapat menyesuaikan pengaturan keamanan sesuai dengan kebutuhan spesifik perusahaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar