ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Wearable

HUAWEI WATCH FIT 3 Segera Rilis di Indonesia, Usung Desain Kotak dan Fitur Berlimpah

HUAWEI WATCH FIT 3 Segera Rilis di Indonesia, Usung Desain Kotak dan Fitur Berlimpah

Gadgetren – Huawei Device Indonesia secara resmi mengumumkan akan segera membawa perangkat wearable terbarunya yang bernama HUAWEI WATCH FIT 3. Perangkat wearable ini akan dirilis di Indonesia pada tanggal 21 Mei 2024 mendatang.

Sebagai penerus dari HUAWEI WATCH FIT SE yang hadir pada tahun 2023 silam, HUAWEI WATCH FIT 3 disebut akan menghadirkan sejumlah pembaruan fitur-fitur yang lebih menarik dibanding generasi sebelumnya.

Salah satunya ialah akan hadir dengan desain perangkat berbentuk persegi atau square, warna dan tali strap beragam, layar besar, dan  menawarkan fitur unik seperti animasi olahraga, fitur produktivitas, dan lain sebagainya.

HUAWEI WATCH FIT 3 akan dijual melalui program pre order berbarengan dengan peluncurannya pada tanggal 21 Mei 2024 hingga 18 Juni 2024 mendatang. Selama periode pemesanannya, pembeli akan mendapatkan bonus hadiah HUAWEI FreeBuds SE 2 senilai Rp469 ribu dan VIP Service selama 1 tahun.

Pembelian HUAWEI WATCH FIT 3 dapat diakses melalui HUAWEI Official Store di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, BliBli, Lazada, eraspace.com, dan DatascripMall.ID. Selain secara online, jam tangan pintar ini juga akan bisa dibeli di HUAWEI Authorized Experience Store, erafone, Blibli, Urban Republic dan mitra lainnya.

Menariknya setiap pembelian HUAWEI WATCH FIT 3 melalui Shopee, Tokopedia, TikTok, BliBli dan Lazada, pembeli akan mendapatkan voucher early bird senilai Rp50 ribu yang bisa diklaim mulai tanggal 8 Mei 2024 – 20 Mei 2024 dan dapat digunakan saat penjualan pertama pada 21 Mei 2024 – 18 Juni 2024. Pembeli juga dapat menikmati diskon 40% untuk perpanjangan layanan garansi 1 tahun.

Mengenai spesifikasi HUAWEI WATCH FIT 3 akan hadir dalam enam varian mencakup tali nilon abu-abu, tali leather putih, tali fluoroelastomer hijau, tali fluoroelastomer putih, tali fluoroelastomer merah muda, dan tali fluoroelastomer hitam.

 HUAWEI-FIT-3-varian

Material perangkat HUAWEI WATCH FIT 3 akan terbuat dari alumunium alloy. Khusus warna abu-abu tali nilon dan tali fluoroelastomer putih akan tampil dengan dot warna merah pada rotating crown untuk menavigasikan menu pada layarnya.

Bobotnya sekitar 26 gram tanpa tali strap. Layarnya akan mengusung ukuran 1,82″ berpanel AMOLED yang memiliki resolusi 480 × 408 piksel serta mendukung refresh rate hingga 60Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1500 nits.

Selain itu juga akan menyediakan tampilan watch face yang beragam dan ditambah fitur-fitur watch face baru seperti fun mode watch face dengan emoji khusus, dadaist style atau watch face dengan desain artistik, hingga memungkinkan pengguna dapat memodifikasi watch face dari tangkapan foto.

Pengguna juga akan bisa memperbesar tampilan aplikasi pada layar dengan menggunakan rotate crown zoom agar bisa terlihat dengan jelas. Lebih jauh untuk fitur-fitur olahraga, HUAWEI WATCH FIT 3 akan menawarkan Activity Rings terbaru yang memungkinkan pengguna dapat menjaga kebiasaan hidup sehatnya.

HUAWEI-FIT-3-activity-rings.

Mulai dari merekam  kalori yang terbakar, jalan kaki dan lari. Jika pengguna memiliki kekurangan gerakan untuk membakar kalori maka jam akan memberikan rekomendasi untuk bergerak seperti melakukan pemanasan, olahraga ringan, dan lainnya sesuai dengan aktivitas yang disukai dengan deteksi algoritma.

Di aplikasi HUAWEI Health kini juga pengguna dapat menikmati fitur Diet Diary yang akan dapat menampilkan semua makanan yang pengguna makan dari sarapan, siang, dan malam serta jam akan memberikan rekomendasii sarapan beserta jumlah kalorinya.

Selain itu, pengguna juga akan dapat memantau defisit kalori dari layar. Jika berwarna merah maka pengguna harus bergerak. Sebaliknya jika warna hijau maka aman. Kemudian jika pengguna harus membakar kalori maka jam akan merekomendasikan olahraga yang cocok seperti bersepeda, yoga, dan lainnya.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN HUAWEI-FIT-3-olahraga

Disamping fitur tersebut, HUAWEI WATCH FIT 3 juga akan memiliki fitur-fitur kebugaran lainnya seperti pencatat waktu pemanasan, rencana lari, animasi ketika menemani lari, GPS, pencatat waktu pendinginan, running ability index,  training index, dan prediksi waktu lari.

Ada lebih dari 200 dukungan olahraga khusus fitness yang bisa diakses melalui aplikasi HUAWEI Health dan menampilkan video yang bisa dilihat dari handphone. Lalu ada lebih 100 workout mode yang dapat menemani pengguna berolahraga.

HUAWEI WATCH FIT 3 akan menyediakan fitur pemantau kesehatan TruSleep 4.0, pemantau detak jantung, kadar oksigen dalam darah, siklus menstruasi pada perempuan, Health Community untuk terhubung dengan teman, Bluetooth call, musik, dan bisa membalas pesan. Ketahanan penggunaannya diklaim bisa digunakan hingga 10 hari dalam kondisi baterai penuh.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar