ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Bawa Bodi Lebih Tangguh, OPPO A60 Muncul di SDPPI dan Lolos TKDN!

OPPO A60 Muncul di SDPPI dan Lolos TKDN!

Gadgetren – Setelah mengawali debutnya di pasar Vietnam pada Bulan April 2024 kemarin, perangkat baru OPPO A60 tampaknya akan segera merapat ke wilayah Indonesia dalam waktu dekat.

Perangkat tersebut kini sudah muncul di situs Sistem Informasi Perizinan Sertifikasi Postel (SDPPI) dan sudah dinyatakan lolos uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di halaman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Pada halaman SDPPI, perangkat OPPO A60 terdaftar dengan nomor 98088/SDPPI /2024. Sertifikat pendaftarannya dipegang oleh PT. Bright Mobile Telecommunication dan telah diterbitkan sejak Tanggal 20 Maret 2024 kemarin.

Sementara untuk uji TKDN yang tertera pada halaman P3DN, OPPO A60 berhasil mengemas nilai 36,65% atau sudah memenuhi batas minimal tingkat kandungan komponen lokal yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Sertifikat SDPPI OPPO A60

Dengan terbitnya sertifikat di halaman SDPPI dan nilai TKDN yang sudah melebihi batas minimal, bisa dipastikan bahwa OPPO A60 bakal meluncur ke Indonesia. Ini mengartikan bahwa Pihak OPPO sudah memperoleh lampu hijau untuk memasarkannya secara resmi.

Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi lengkap OPPO A60 untuk wilayah Indonesia masih belum terungkap. Pihak OPPO baru menyebut bahwa perangkat tersebut kemungkinan akan menjadi model dengan bodi terkuat di seri A.

Menurut keterangan yang diterima Tim Gadgetren, OPPO A60 bakal menonjolkan sertifikasi standar militer sebagai keunggulan utama. Perangkat tersebut dalam hal ini kemungkinan akan menggunakan MIL-STD 810H jika sesuai dengan versi globalnya.

Selain itu, OPPO A60 juga dikabarkan akan membawa fitur tahan percikan air dan debu untuk memberikan kenyamanan pemakaian di berbagai macam kondisi. Versi global perangkat tersebut memang sudah menggunakan IP54.

Tak cukup sampai di situ, perangkat tersebut diperkirakan akan membawa sejumlah dukungan baru ke seri A. Tim Gadgetren sayangnya belum tahu fitur apa saja yang dimaksud. Mari kita nantikan informasi lebih lengkap pada saat peluncuran produk.

Untuk wilayah Indonesia, peluncuran OPPO A60 kemungkinan akan digelar dalam waktu dekat. Pihak OPPO Indonesia memperkirakan bahwa acaranya mungkin akan digelar pada pekan depan. Hanya saja belum ada informasi yang lebih rinci mengenai hari dan tanggal pelaksanaannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar