ASUS TUF Gaming F15
Berita Tekno

OPPO Gandeng Mastercard Berdayakan UMKM Perempuan Melalui Literasi Finansial dan Digital

OPPO Gandeng Mastercard Berdayakan UMKM Perempuan Melalui Literasi Finansial dan Digital

Gadgetren –  OPPO Indonesia bekerja sama dengan Mastercard dengan meluncurkan inisiatif kolaboratif untuk memberdayakan UMKM Perempuan melalui literasi finansial dan digital.

Inisiatif ini ditujukan kepada 500 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dipimpin oleh perempuan di wilayah Jabodetabek dengan total donasi lebih dari Rp1,4 Miliar. Sebanyak 25% dari total donasi akan diperuntukkan bagi UMKM yang berfokus pada produk halal.

Donasi tersebut berhasil dikumpulkan melalui kampanye ‘Purchase with Purpose’ yang berlangsung dari 20 November 2023 hingga 31 Desember 2023. Kerja sama ini dibangun bersama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation.

Setiap pembelian handphone OPPO senilai Rp500 ribu dengan menggunakan kartu debit atau kredit Mastercard di OPPO Brand Store dan Online Store akan berkontribusi pada donasi. Pembelian OPPO Find N3 bahkan akan menggandakan jumlah donasi menjadi Rp1 juta.

Data menunjukkan bahwa lebih dari 64% dari total UMKM yang dikelola oleh perempuan memegang peran penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Namun, UMKM yang dikelola oleh perempuan masih menghadapi tantangan dalam mengakses modal dan bantuan dana untuk berkembang.

Dengan memberikan literasi digital dan finansial kepada UMKM yang dimiliki oleh perempuan, OPPO dan Mastercard berharap dapat membantu mereka mencapai kesuksesan dalam menjalankan usaha mereka.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, menyatakan bahwa program ini menjanjikan masa depan yang cerah bagi UMKM perempuan di Jabodetabek, sejalan dengan semangat ‘Inspiration Ahead’ dari OPPO.

“Apa yang kami lakukan bukan hanya kemitraan biasa; ini adalah komitmen kami untuk memberikan dampak positif pada masyarakat, dan kami berharap program kolaboratif ini akan memberikan manfaat besar bagi banyak orang,” ujar Patrick.

 OPPO-x-Mastercard

Aileen Goh, President Director PT Mastercard Indonesia, menyoroti peran penting pengusaha perempuan dalam ekonomi, keluarga, dan komunitas.

“Kampanye ini memiliki makna karena telah memfasilitasi pemberdayaan UMKM perempuan melalui literasi finansial dan digital, menunjukkan komitmen kami untuk meningkatkan inklusi finansial dan digital di masyarakat,” tambah Aileen.

Veronica Colondam, Pendiri dan CEO YCAB Foundation, menegaskan bahwa pemberdayaan UMKM perempuan merupakan fokus utama YCAB Foundation.

“Melalui kolaborasi ini, kami memberikan dukungan penting kepada para pengusaha untuk mengakses sumber daya dan pengetahuan yang diperlukan untuk sukses dalam ekonomi saat ini,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar