ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix Jika Sudah Terlalu Banyak

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix Header

Gadgetren – Meskipun kini ponsel Infinix telah banyak yang menggunakan penyimpanan atau memori internal berkapasitas besar, namun masih ada juga pengguna yang menggunakan perangkat dengan penyimpanan kecil.

Tentunya pada saat file sampah ditumpuk terus menerus, lama kelamaan akan membuat kapasitas penyimpanan internalnya menjadi cepat habis yang tentunya akan berefek kepada performa ponsel.

Bahkan pada beberapa kasus, banyak ponsel yang mengalami hang atau aplikasi tidak dapat dibuka karena kapasitas memori internal hampir habis akibat terlalu banyak file sampah.

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix dengan Phone Master

  1. Pastikan ponsel Infinix tidak Terkunci.
  2. Buka aplikasi Phone Master.
  3. Pada halaman utama, pilih opsi File Sampah dan izinkan semua akses yang diminta.
  4. Tekan tombol Bersih.
  5. File Sampah yang dipindai akan ditampilkan oleh sistem.
  6. Tekan lagi tombol Bersih.

Fitur pembersihan File Sampah pada aplikasi Phone Master dapat digunakan ketika penyimpanan penuh akibat data yang diketahui. Nantinya file sampah yang ditampilkan memang merupakan data sudah tidak dipakai dan aman ketika dihapus.

Perlu dicatat bahwa file sampah akan bertambah kembali seiring waktu akibat dari penggunaan. Dengan begitu, kamu secara berkala harus selalu melakukan penghapusan melalui aplikasi Phone Master.

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix dari File Manager

  1. Buka aplikasi Pengelola File (File Manager).
  2. Pada halaman utama, pilih opsi Bebaskan lebih banyak ruang.
  3. File Sampah yang telah dipindai akan ditampilkan.
  4. Tekan tombol Bersih.

File Sampah yang dipindai secara otomatis melalui aplikasi Phone Master atau File Manager dapat kamu pilih mana yang ingin dihapus untuk memastikan file tersebut memang tidak lagi berguna untuk kamu.

Cara Menghapus Sampah di HP Infinix dengan Clear Cache

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Apps.
  3. Cari dan pilih aplikasi yang akan dihapus cache.
  4. Pada halaman App Info, pilih opsi Storage.
  5. Pilih opsi Clear Cache di bagian bawah.

Kamu dapat melakukan hal ini berulang kali untuk menghapus dari setiap aplikasi yang diinginkan. Namun perlu dicatat bahwa cache akan selalu muncul ketika kamu menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk bisa menghapus file sampah dari ponsel Infinix secara menyeluruh, kamu perlu melakukan langkah-langkah tersebut. Namun jika kamu memang benar-benar perlu mengosongkan penyimpanan, menghapus aplikasi atau data pribadi yang tidak penting lebih baik dilakukan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar