ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

ASUS Resmi Jual SmartO Mouse MD200 di Indonesia dengan Koneksi Nirkabel

ASUS Resmi Jual SmartO Mouse MD200 di Indonesia dengan Koneksi Nirkabel

Gadgetren – ASUS telah merilis mouse nirkabel terbaru di Indonesia yang bernama SmartO Mouse MD200. Dibanderol Rp899 ribu, setiap pembelian SmartO Mouse MD200 akan diberikan garansi selama 1 tahun.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup warna Secret Black dan Green Tea Latte. Untuk keandalan koneksi nirkabel, mouse ini mendukung radio frequency (RF) wireless 2.4GHz atau Bluetooth 5.0.

Metode konektivitas yang dimilikinya ini  disebut dapat menawarkan respon yang akurat dan bebas lag dan memiliki jangkauan mencapai hingga 10 meter.

Dari segi desain, SmartO Mouse MD200 tampil dengan desain yang ringkas dengan bobot hanya 85 gram dan ketebalan 42,3mm. Mouse ini kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 dan Windows 11 dan memiliki dukungan satu baterai AA yang diklaim dapat bertahan hingga 12 bulan penggunaan.

Secara fisik, mouse ini memiliki tali yang terselip di bagian bawah yang dapat digunakan untuk dikaitkan pada jari untuk dibawa berpindah ruangan maupun digantung pada rak ketika tidak digunakan sehingga area meja kerja lebih rapi.

Di bagian pegangannya, SmartO Mouse MD200 memiliki penopang ibu jari untuk menjamin kenyamanan penggunaan bahkan dalam waktu yang lama untuk menyelesaikan beragam pekerjaan multitasking.

Untuk sensornya terdapat sensor optik 4200 dpi yang disebut memiliki tingkat akurasi tinggi yang memungkinkannya dapat melacak dengan akurat pada setiap permukaan termasuk kaca.

Selain itu, kaki mouse 100% PTFE kelas gaming memastikan geseran yang halus dan cepat. Mouse ini juga memiliki tombol-tombol yang digunakan dalam SmartO Mouse MD200 di mana memiliki rating hingga 10 juta klik yang diklaim 3x lipat dari masa pakai yang ditawarkan oleh mouse kantor tradisional.

SmartO Mouse MD200 memiliki total enam tombol yang dapat disesuaikan dan dapat diprogram untuk tangkapan layar satu klik, fungsi keyboard, pintasan Windows, dan lainnya melalui perangkat lunak Armoury Crate.

Menampilkan 80 dari 57891 item media Muat lainnya DETIL LAMPIRAN ASUS-SmartO-MD200-Silent-Plus-1.

Untuk operasional, SmartO Mouse MD200 juga dilengkapi perangkat lunak Armoury Crate yang memungkinkan berbagai opsi kustomisasi  termasuk kemampuan untuk menyesuaikan tingkat sensitivitas dan polling rate dan pengguna dapat melihat status baterai.

Jimmy Lin selaku Regional Director ASUS South East Asia menyampaikan bahwa mouse merupakan aksesoris yang sangat esensial bagi pengguna perangkat komputasi.

“Meskipun touchpad di laptop sudah semakin besar, atau layar sudah mendukung layar sentuh, beberapa aktifitas pekerjaan kantoran masih tetap lebih nyaman untuk dilakukan dengan menggunakan mouse,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar