ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi 14 Resmi Rilis di Indonesia dengan Lensa Optik Leica Summilux

Xiaomi 14 Resmi Rilis di Indonesia dengan Lensa Optik Leica Summilux

Gadgetren – Xiaomi telah resmi merilis handphone terbarunya yang bernama Xiaomi 14 di Indonesia. Melanjutkan seri Xiaomi 13 sebelumnya, Xiaomi kembali berkolaborasi dengan Leica untuk teknologi kameranya.

Xiaomi 14 dibanderol dengan harga Rp11.999.000 yang akan mulai bisa dibeli pada tanggal 29 Maret mendatang di situs mi.com/id, Blibli, dan Shopee. Selain secara online, Xiaomi 14 juga dapat dibeli melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partner, Blibli Store, Digiplus, dan Erafone.

Sebagai penawaran menarik selama periode penjualan hingga 4 April 2024, pembeli akan mendapatkan gratis hadiah Xiaomi Smart Band 8 Pro, 10x MAPClub points, 3x Blibli tiket rewards, 12 months extra protection, dan trade-in cashback hingga Rp1 juta.

Mengusung tajuk Lens to Legend, Xiaomi 14 menghadirkan konfigurasi tiga kamera belakang untuk mendukung pengalaman fotografi berkelas dengan dukungan lensa optik Leica Summilux.

Kamera belakangnya menggunakan focal length yang luas mulai dari 14mm hingga 75mm. Kamera utama Xiaomi 14 mempunyai resolusi 50MP yang menggunakan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6 dan didukung dengan sensor gambar Light Fusion 900 serta dibekali dynamic range hingga 13,5 EV.

Kamera utamanya juga memiliki ukuran sensor sekitar 1/1.31″ dan memiliki fitur-fitur fotografi seperti Xiaomi ProFocus, Portrait Night mode, Movie mode, dan Ultra Night Video. Perekaman videonya mampu menghasilkan resolusi hingga 8K dan 4K pada 60fps dengan sertifikasi Dolby Vision.

Kemudian kamera utama ditemani dengan lensa telephoto beresolusi 50MP  dengan aperture f/2.0. Terdapat pula lensa sudut lebar 50MP dengan aperture f/2.2 yang memiliki luas pandang 115º. Tak lupa dengan dukungan lensa optik Leica, Xiaomi 14 juga memiliki dua filter unik berupa  Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look.

Selain itu terdapat focal length 35mm untuk hasil-hasil fotografi khusus seperti Black and white, 50mm Swirly bokeh, 75mm Portrait, dan 90mm Soft focus. Kemudian kamera depannya mempunyai resolusi 32MP dengan aperture  f/2.0 yang juga mendukung Night mode, Portrait mode, dan HDR.

Xiaomi-14-free-Xiaomi-Smart-band-8-Pro

Xiaomi 14 hadir dalam tiga pilihan warna mencakup elegan Black, White, dan Jade Green. Bodinya mengusung bingkai data dengan desain panel belakang yang melengkung.

Layarnya berukuran 6,36 inci yang memiliki resolusi 2670 x 1200 piksel serta mendukung panel AMOLED, refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan hingga 3000 nits, dan P3 color gamut.

Selanjutnya layar ini juga mendukung Pro HDR, sertifikasi Dolby Vision, HDR10+, HDR10, HLG, adaptive reading mode, Sunlight mode, tersertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light untuk melindungi mata akibat kerusakan jangka panjang hingga TÜV Rheinland Flicker Free dan TÜV Rheinland Circadian Friendly untuk memberikan kenyamanan melihat konten dalam suasana terang sekalipun.

Layarnya juga dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus. Pada layar di bagian bawah kamu juga dapat memindai sidik jari sebagai sensor fingerprint untuk masuk dengan cepat ke sistem antarmuka Xiaomi HyperOS berbasis Android 14.

Xiaomi-14-

Performa pacu Xiaomi 14 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Octa-Core (4nm)  yang mendukung jaringan 5G. Chipset tersebut juga dibekali RAM LPDDR5X berkapasitas 12GB dan penyimpanan UFS 4.0 berkapasitas 256GB. Baterai Xiaomi 14 menawarkan kapasitas 4.610mAh yang dilengkapi HyperCharge 90W dan wireless HyperCharge 50W.

Tak ketinggalan terdapat stereo speaker dengan 4 mikrofon bawaan dan sistem audio yang diberikan menggunakan Dolby Atmos. Ponsel premium ini memiliki fitur Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan pengguna dapat mengisi atau mengecek e-money, sebagai transaksi non tunai, dan transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar