ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Didukung Google Wear OS, Xiaomi Rilis Tiga Smartwatch Baru di Indonesia

Didukung Google Wear OS, Xiaomi Rilis Tiga Smartwatch Baru di Indonesia

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 yang menggunakan lensa optik Leica Summilux generasi terbaru, Xiaomi juga memboyong tiga perangkat wearable baru yang mencakup Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3 dan Xiaomi Smart Band 8 Pro.

Ketiga smartwatch baru Xiaomi ini menyasar pasar yang berbeda-beda di mana Xiaomi Smart Band 8 Pro menjadi perangkat yang paling murah diantara kedua saudaranya. Kemudian di urutan tengah ada Xiaomi Watch S3 dan yang paling mahal Xiaomi Watch 2.

Semua smartwatch baru Xiaomi ini dijual secara online dan offline dan memberikan penawaran menarik mulai tanggal 29 Maret – 4 April 2024. Pembeli bisa mendapatkan salah satu smartwatch Xiaomi ini baik secara online maupun offline dengan harga sebagai berikut:

  • Xiaomi Smart Band 8 Pro – dari Rp999.000
  • Xiaomi Watch S3 – Rp1.799.000
  • Xiaomi Watch 2 – Rp2.499.000

Khusus untuk Xiaomi Watch S3 dan Watch 2, pembeli akan berkesempatan mendapatkan voucher cashback senilai hingga Rp150.000 jika membeli melalui mi.com/id dan cashback hingga Rp200 ribu melalui  Shopee.

Xiaomi Smart Band 8 Pro

 Xiaomi-Smartband-8-Pro

Xiaomi Smart Band 8 Pro tampil dengan bodi mengotak pada device-nya. Layarnya mengusung ukuran 1,74 inci berpanel AMOLED yang menyediakan refresh rate hingga 60Hz dan resolusi 336×480 piksel. Layarnya juga dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus dan bingkainya berwarna metalic.

Didukung dengan lebih dari 200 watch face, pengguna dapat mengubah tema tampilan jam sesuka hati. Selain itu tersedia lebih dari 150 mode olahraga dan memiliki animasi 3D yang menarik untuk menyemangati pengguna. Disamping itu jam tangan ini dapat mendeteksi detak jantung  seharian.

Baterainya berkapasitas 289mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 14 hari untuk penggunaan normal. Dengan sistem GPS GNSS memungkinkan jam dapat mereka lokasi secara akurat. Jam tangan ini juga telah tersertifikasi 5ATM yang memungkinkan dapat ditenggelamkan hingga 50 meter air biasa atau kolam renang.

Xiaomi Watch 2

 Harga-dan-Spesifikasi-Xiaomi-Watch-2

Untuk Xiaomi Watch 2 hadir dengan dukungan sistem operasi Google Wear OS sehingga memberikan pengalaman wearable kepada pengguna dengan tampilan yang lebih halus dan stabil. Selain itu jam tangan ini juga ditenagai oleh Wearable Platform Snapdragon W5+Gen 1 yang disebut dapat menjamin kinerja yang lebih cepat dan efisien.

Baterainya berkapasitas 495mAh yang disebut dapat bertahan hingga 65 jam dalam penggunaan normal. Selain itu memiliki penyimpanan berkapasitas 32GB. Berbeda dengan saudaranya di atas, layarnya berbentuk bulat berukuran 1,43 inci berpanel AMOLED dengan bingkai aluminum alloy.

Xiaomi Watch S3

 Harga-dan-Spesifikasi-Xiaomi-Watch-S3

Sementara Xiaomi Watch S3 juga tampil dengan layar bundar dengan ukuran 1,43 inci berpanel AMOLED dan memiliki bingkai aluminium. Xiaomi Watch S3 menggunakan sistem operasi Xiaomi HyperOS dari Xiaomi yang menjadikan smartwatch ini tidak hanya memberikan kinerja unggul, tetapi juga pengalaman pengguna yang lebih baik.

Kemudian koneksinya juga diklaim lebih cepat dan menawarkan keunggulan sinkronisasi informasi yang mudah. Baterainya memiliki ketahanan hingga 15 hari penggunaan yang lebih lama daripada saudaranya.

Terdapat dukungan mode olahraga sebanyak lebih dari 150 di mana posisi olahraga seperti lari dan sepeda disebut dapat terekam secara akurat melalui L1+L5 dual-band GNSS. Selain itu jam tangan ini juga menyediakan fitur-fitur data-data kebugaran seperti oksigen yang diserap, jumlah latihan, waktu istirahat, dan masih banyak lagi.

Untuk mendukung pelari, Xiaomi Watch S3 memiliki 10 latihan lari untuk menemani pelari di berbagai tingkat sehingga dapat mengoptimalkan performa lari mereka saat latihan maupun untuk lomba. Selain dapat mendeteksi detak jantung, jam tangan ini juga dapat mengukur kadar oksigen dalam darah serta memantau kualitas tidur pengguna.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar