ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Reno11 F 5G Hadir di Indonesia dengan Kamera 64 MP, Ini Harganya!

OPPO Reno11 F 5G Feature

Gadgetren – OPPO Indonesia secara resmi telah meluncurkan ponsel Reno Series terbarunya dengan harga yang terjangkau, yakni OPPO Reno11 F 5G.

Perangkat yang satu ini secara resmi dijual dengan harga Rp4.599.000. Untuk varian warna Ungu Koral, Hijau Palem, dan Biru Laut (stok terbatas) dapat dipesan pre-order pada tanggal 16-23 Februari 2023 melalui seluruh OPPO Experience Store, OPPO Gallery, toko partner resmi OPPO Indonesia, dan OPPO Official Store di beberapa e-commerce.

Pre-order memberikan penawaran senilai Rp2.800.000 berupa Proteksi OPPO Care termasuk perlindungan layar pecah serta perpanjangan masa garansi 1 tahun, promo bank cashback hingga Rp250.000 dengan cicilan 0% hingga 24 bulan, dan berbagai penawaran menarik dari eksklusif partner OPPO yang dapat diklaim melalui aplikasi My OPPO.

Tentunya pembeli juga berkesempatan mengikuti OPPO Lucky Draw dengan hadiah utama Honda PCX 160 ABS. Secara kasat mata, OPPO Reno11 F 5G mempunyai layar 6,7 inci yang memenuhi bagian depan dengan bezel kecil dan punch hole sehingga membuat konten dapat ditampilkan secara luas.

Lebih lanjutnya, layar ponsel ini menggunakan teknologi 2,5D AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel), 100% DCI-P3, 1,07 miliar warna, HDR10+, dan tingkat kecerahan puncak hingga 1.100 nits sehingga mampu menampilkan konten dengan terang serta jernih.

Sementara refresh rate 120Hz membuat layarnya dapat menampilkan gerakan transisi antar menu yang halus sehingga nyaman di mata. Namun apabila ingin menghemat konsumsi energi, maka dapat memilih opsi Auto Select atau penguncian di kecepatan Standard (60Hz).

OPPO Reno11 F 5G Display

Untuk biometrik terdapat sensor fingerprint di bawah layar yang dapat secara responsif memindai sidik jari. Selain itu, penggunanya juga dapat memanfaatkan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan wajah.

OPPO Reno11 F 5G sudah diotaki chipset MediaTek Dimensity 7050 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz yang dipadukan dengan RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi dan game secara multitasking dengan lancar.

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 256 GB yang dapat menampung banyak file, aplikasi, maupun game sekaligus. Terdapat fitur RAM Expansion yang dapat digunakan untuk meminjam kapasitas internal yang kosong menjadi RAM Virtual hingga 8 GB.

OPPO Reno11 F 5G Back

Dengan baterai 5.000mAh, OPPO Reno11 F 5G diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Hadirnya fitur 67W SUPERVOOC memungkinkan pengisian daya pada ponsel ini dari kondisi 1% ke 100% hanya 48 menit saja.

Terdapat fitur LinkBoost yang dapat meningkatkan kestabilan sinyal koneksi selular serta internet pada Reno11 F 5G ketika pengguna sedang browsing, telepon, maupun SMS karena menggabungkan teknologi peningkatan kekuatan 360o antena surround dan pemilihan jaringan AI (Artificial Intelligence) yang dikembangkan OPPO.

Perangkat ini sudah menggunakan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan sensor OV64B, ultrawide 8 MP bersensor Sony IMX355, dan makro 2 MP dengan sensor OV02B10.

OPPO Reno11 F 5G All Back

Kamera utamanya diklaim mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Sementara kamera ultrawide dapat digunakan untuk mengambil foto dengan area yang lebar hingga sudut pandang 112 derajat.

Tersedia juga kamera depan 32 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas baik. Apalagi kamera belakang dan depan dari ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi 4K 30fps.

Hadirnya sertifikasi IP65 membuktikan bahwa OPPO Reno11 F 5G telah tahan terhadap debu dan siraman air karena telah berhasil melalui 3 menit tes jet air dan 60 menit tes hujan.

OPPO Reno11 F 5G All

Sensor NFC (Near Field Communication) menjadi salah satu fitur yang diandalkan ketika pengguna ingin mengecek atau mengisi saldo kartu emoney. Sejak pertama kali diaktifkan, ponsel ini akan langsung menggunakan ColorOS 14 berbasiskan Android 14.

Dalam dus penjualannya tersedia 1 unit Reno11 F 5G, softcase tambahan, kartu garansi, buku petunjuk, SIM Ejector, kabel port USB Type-C ke USB Type-A, dan adaptor charge 67W SUPERVOOC.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar