ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tim AURA Esport Uji Kemampuan POCO M6 Pro Bermain Mobile Legends

Tim AURA Esport Uji Kemampuan POCO M6 Pro Bermain Mobile Legends

Gadgetren – Setelah perilisannya di Indonesia pada tanggal 8 Februari 2024, kini POCO menggelar acara khusus untuk memperkenalkan POCO M6 Pro yang menunjukkan kemampuan perangkat tersebut dalam bermain game Mobile Legends: Bang Bang.

Selain itu POCO juga menghadirkan tim esports AURA Fire yang beranggotakan Yawi, Kabuki, Syndrome, High, Gugun, dan Aran. Kemudian, awak media juga diajak main bareng (mabar) Mobile Legends: Bang Bang bersama dengan salah satu pro player dari tim esports AURA Fire bernama Yawi.

Yawi pun berbagi pengalamannya berlatih menggunakan POCO M6 Pro yang membuatnya merasa handphone Rp2 jutaan ini sudah mampu memberikan performa bermain game Mobile Legends: Bang-Bang yang mumpuni. Salah satu fiturnya yang memuat POCO M6 Pro memiliki performa bertenaga untuk main game ialah dukungan chipset MediaTek Helio G99-Ultra Octa-Core (6nm) 2,2GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS2.2.

POCO M6 Pro juga dibekali microSD hingga 1TB untuk penyimpanan tambahan jika dibutuhkan seperti foto, video, maupun dokumen. Sementara dari segi tampilan, POCO M6 Pro menawarkan panel AMOLED sehingga dapat menyajikan konten game yang jernih.

Layarnya berukuran 6,67 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 1300 nits. Dengan refresh rate 120Hz pengguna dapat bermain game dengan lancar dan grafis yang mulus. Layarnya juga dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 sehingga tahan terhadap goresan atau benturan ringan

Baterai POCO M6 Pro menggunakan kapasitas besar 5.100mAh yang dilengkapi pengisian cepat 67W melalui USB-C. Pengguna dapat lebih cepat mengisi daya sebelum memulai aktivitas atau kembali bermain game. Ponsel yang satu ini juga menyediakan pemindai sidik jari di dalam layar untuk dapat masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka MIUI 14 for POCO berbasis Android 13.

 POCO-M6-Pro-Esports

Soal fotografi, handphone ini menawarkan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 64MP dengan aperture f/1.79, lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2.2 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4. Selanjutnya lensa depan menggunakan resolusi 16MP dengan aperture f/2.45.

Tak lupa POCO M6 Pro memiliki fitur pendukung lainnya seperti port 3.5mm headphone jack dan fitur Near Field Communication (NFC) untuk mengecek atau mengisi e-money dan transfer data. Kemudian telah tersertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu, memiliki dua speaker, dan mendukung Dolby Atmos.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar